Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel Flash di Daerah Lain 2019

Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel Flash di Daerah Lain 2019 - Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di indonesia, bahkan provider ini di juluki dengan pelopor telekomunikasi di indonesia. Jadi tidak heran jika telkomsel banyak penggunanya baik kalangan anak muda sampe orang tua pun banyak yang menggunakan provider ini.

Bagi sebagian pengguna provider telkomsel pasti sudah mengetahui tetang kuota internet lokal dari telkomsel flash. Akan tetapi, banyak diataranya yang belum mengetaui tetang kuota internet lokal telkomsel flash, kami disini akan menjelaskannya. Kuota internet lokal telkomsel flash adalah salah satu paket kuota internet yang di persembahkan oleh provider telkomsel yaitu kuota flash yang bisa kalian gunakan selama 24 jam, yang bisa kalian akses di seluruh media sosial seperti facebook, twitter, instagram, whastaap, streaming youtube, bermain game dan lainnya yang bisa kalian mainkan dengan menggunakan internet.


Perlu kalian ketahui kuota lokal internet telkomsel falsh ternyata hanya bisa kalian gunakan di daerah tertentu saja dan tidak bisa kalian gunakan di sembarangan wilayah indonesia. Contohnya sebagai berikut, Jika kalian membeli kartu perdana untuk kuota lokal internet telkomsel flash di bandung maka kuota intenet tersebut tidak bisa kalian gunakan di luar daerah bandung dan kuota tersebut bisa-bisa hangus karena tidak bisa di gunakan selain di daerah bandung saja. Oleh karena itu, banyak pengguna dari provider telkomsel yang mengaktifkan paket kuota internet lokal yang merasa kecewa karena jika mereka ke luar kota harus melakukan pembelian kuota internet lagi sedangkan paket kuota internet lokal masih banyak yang belum terpakai.Lantas apakah kuota lokal internet bisa kita gunakan di wilayah lain?

Masalah diatas bisa kita atasi kok, dengan cara kita akan membahas mengenai Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel. Pastinya, jika kalian mau mengubah kuota internet lokal agar bisa menjadi kuota internet 24 jam dan tentunya bisa di gunakan di wilayah lainnya. Caranya kalian harus menggunakan aplikasi seperti VPN Handler. Aplikasi tersebut bisa menjawab solusi atas karena dengan aplikasi VPN Headler bisa merubah kuota internet lokal menjadi kuota internet 24 jam.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Flash Terbaru 2019 Tiap Hari

Trik dan Tips Untuk Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel Flash:
  1. Ha pertama yang wajib di lakukan adalah kalian wajib menggunakan provider telkomsel yang sudah di daftarkan ke dalam kuota internet telkomsel flash. Tipsnya adalah  jangan mempunyai pulsa agar pulsa kalian tidak tersedot saat melakukan proses diatas.
  2. Kemudian kalian harus mendownload aplikasi ProNet versi 10.14 dulu dengan menggunakan smartphone yang akan kalian gunakan. Selanjutnya kalian harus mengubah APN default tekomsel flash dengan telkomsel sabartbs5 atau bisa juga sabarbm 8, kemudian klik tombol "setting" lalu "Jaringan Seluler" selanjutnya :nama akses APN" lalu klik buat APN baru.
  3. Untuk format lainnya tidak usah diisi biaerkan default saja. contohnya dengan menggunakanb sabarbm8 ketik nama :Kuotatelkomsel.com, kemudian APN: sabarbm8, lalu Proxy:157.240.7.32 dan port:80
  4. Selanjutnya jalankan aplikasi pronet tersebut, lalu pilihlah “Dzebb Handler” dan carilah menu Add Port to non-Port URL isi dengan 8989
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih menu “Remove Port” lalu checklist menunya 
  6. Kemudian lanjutkan ke menu berikutnya "Custom Header" dan masukan tulisan seperti " X-Online-Host" 
  7. Langkah ke 7 bukalah menu "Real Proxy Type" kemudian pilihlah menu "SOCK" bagi “Real Proxy Server”format isinya samakan dengan format APN yang kalian gunakan seperti sabartbs7 203.6.149.156 atau  sabarbrn8 157.240.7.32 / sabartbs5,.
  8.  Setelah kalian sudah melakukan tahapan-tahapan diatas mulai dari nomor 1 sampai dengan nomor 8 silahkan scroll smartphone kalian ke bawah, kemudian klik "OK" agar menyimpan settingan yang diatas.
  9. Langkah terakhir adalah kalian harus menghubungkan langsung pronet ke server yang kalian sedang gunakan. Caranya klik "icon android" yang telah kalian bagikan di tengah kolom awal pronet
Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS, SimPATI, Loop Telkomsel

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel Flash di Daerah Lain. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian. selamat mencoba langkah-langkah yang sudah saya sampaikan diatas, semoga berhasil