0853 Nomor Apa, Operator Apa, Kartu Apa?

0853 Nomor Apa, Operator Apa, Kartu Apa? - Ada beberapa provider di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan seluler. Tentu saja setiap orang memilih kartu seluler dari jenis provider tertentu karena alasan yang berbeda-beda. Hal itu berlaku untuk Kamu pengguna provider apapun baik itu xl, telkomsel, indosat, tri, atau smartfren. Memang setiap kartu seluler dibekali dengan kekurangan dan kelebihan yang berbeda- beda. Dalam hal tawaran paket, sms, nelpon, ataupun internet pun tentu setiap kartu memiliki tarif yang berbeda- beda.Ada operator yang menawarkan paket dengan harga yang tinggi, namun mereka menjanjikan jaringan yang mumpuni.

Ada juga operator yang membandrol berbagai jenis paketnya dengan harga yang relatif rendah, dan lain sebagainya. Nah tugas Kamu adalah memilihnya sesuai dengan kebutuhan Kamu. Di sisi lain Kamu yang daerahnya bisa all jaringan dan all operator bisa jadi sangat diuntungkan dengan banyaknya berbagai tawaran dari berbagai provider yang bisa Kamu pilih. Namun di sisi lain bisa bikin pusing juga tuh saat Kamu harus menentukan nomor untuk Kamu hubungi via telpon. Hal ini karena setiap operator, setiap kartu, setiap daerah memiliki kode prefix yang berbeda- beda.


Dulu ketika kartu seluler yang tersebar di tangan pengguna masih sedikit mungkin kita masih bisa menebak- nebar jenis kartu apa yang digunakan oleh seseorang lewat 3 atau 4 digit pertama dari nomor ponsel tersebut. Hanya saja seiring dengan berjalannya waktu, pengguna semakin sulit untuk mengidentifikasikan nomor tersebut jenis kartu apa dan operator apa. Hal ini disebabkan karena pihak operator tidak hanya menyajikan 1 atau 2 kode saja karena sudah begitu banyak nomor seluler yang sudah dikeluarkannya. Nah kira- kira 0853 Nomor Apa ?

Operator Apa, Kartu Apa? Ya guys. Tentu akan menjadi masalah dong ketika Kmau diharuskan untuk melaukan panggilan telpon ke seseorang sementara Kamu tida mengetahui jenis kartu yang dia gunakan. Kalau nomor seluler nya memiliki operator atau jenis kartu yang sama kan sudah barang tentu tarifnya lebih murah. Begitu juga sebaliknya jika Kamu harus menelpon nomor yang memakai nomor ponsel dengan jenis kartu atau operator yang bebneda dengan Kamu tentu saja harganya jauh lebih mahal. Ketika Kamu dapat bonus nelpon ke sesama atau beda operator pun harus Kamu pertimbangkan tuh Nomor Apa, Operator Apa, beserta kartu apa yang mereka gunakan. Karena biasanya bonus nelpon ke sesama operator memiliki durasi lebih banyak dibanding bonus telpon ke beda operator. Kalau Kamu over durasi saat nelpon ke beda operator sudah pasti tih pulsa utama Kamu yang terpotong.

Baca juga : 0852 Nomor Apa, Operator Apa, Daerah Mana? Ini Penjelasannya


Dalam beberapa kesempatan Kamu mungkin sempat bertanya-tanya 0853 Nomor Apa, Operator Apa ya karena ada panggilan masuk ke ponsel Kamu atau Kamu berkepentingan dengan orang yang memiliki 4 digit nomor ponsel pertamanya 0853. Sebagai jawaban unuk Kamu saya informasikan berdasarkan penelusuran bahwa 0853 adalah jenis kartu as dengan operator seluler telkomsel. Harus deketahui bukan hanya nomor prefik 0853 saja yang dimiliki oleh kartu as dari telkomsel ini. ketika Kamu menemukan kode 0852 itu juga merupakan kode dari kartu as. Tidak heran juga sih ya guys telkomsel memiliki banyak kode prefik karena memang penggunanya pun sudah tak terbilang lagi.

Tidak hanya untuk kartu as saja sih yang memiliki lenih dari satu kode, kartu besutan telkomsel lainnya seperti kartu simpati pun memiliki kode prefik lebih dari satu. Maka dari itu langsung simak saja ya berbagai kode prefik dari nomor telkomsel. 0853 Nomor Apa, Operator Apa, Kartu Apa? Di sini saya hanya akan membagikan berbagai kode prefix dari kartu terlkomsel saja ya guys.

Langsung saja disimak berbagai kode yang disematkan telkomsel kepada 2 buah kartu besar andalannya, yakni simpati dan as.

• 0811- kode prefik yang disematkan telkomsel kepada kartu hello dengan 10 hingga 11 digit angka.
• 0812- merupakan kode prefik yang dimiliki kartu halo simpati dengan deretan angka 11 hingga 12 digit. kode prefix yang dimiliki oleh kartu halo simpati dengan 11 sampe 12 digit angka.
• 0813- adalah kode prefik untuk kartu halo simpati dengan deretan angka 12 digit
• 0821- kode dari kartu kenamaan telkomsel bernama simpati dengan 12 digit angka.
• 0822- begitu juga dengan 0822 yang merupakan kode untuk kartu simpati dan kartu facebook.
• 0823- kode milik kartu as dengan 12 dogit angka.
• 0852- kode dengan pemilik kartu as dengan 12 digit angka.
• 0853- kode yang lagi-lagi disematkan telkomsel kepada kartu seluler yang ia payungi yakni kartu as dengan 12 digit angka.
• 0851- kode untuk kartu as yang merupakan pengganti flexi dimana kini provider besar telkomsel sudah mengakusisinya.

Baca juga : 0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana?

Memang tidak heran ya guys Kamu dilingkupi kebingungan ketika mengidentifikasi nomor ponsel. Bisa Kamu bayangkan bukan, untuk kode- kode kartu yang berada di bawah naungan telkomsel saja sudah segitu banyaknya. Belum lagi kode- kode yang dimiliki oleh provider seluler lainnya yang bisa jadi memiliki kode yang tak kalah banyak pula.

Tapi setidaknya Kamu sudah tahu mengenai kode prefix dari telkomse. Bisa jadi ketika Kamu menemukan deretan angka pertam di luar itu, berarti kartu tersebut bukan jenis kartu dari telkomsel. Jadi mulai sekarang Kamu harus lebih smart ya guys dalam menentukan nomor telpon mengenai Nomor Apa, Operator Apa yang akan Kamu panggil, karena hal ini berpengaruh pulsa Kamu. Sekarang Kamu gak perlu bertanya- tanya lagi dong ya 0853 Nomor Apa, Operator Apa, Kartu Apa? Jawabanyya itu adalah kartu as dengan operator telkomsel.