Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Ke XL Terbaru 2019

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Ke XL Terbaru 2019 - Mengirim pulsa atau biasa kita kenal dengan transfer pulsa ialah kegiatan untuk mengirim pulsa dengan jumlah nominal yang bebas kita tentukan kepada nomor tertentu yang akan kita kirim pulsa baik untuk orang tua, saudara, teman atau kerabat lainnya. Caranya pun sangatlah gampang, akan tetapi kebanyakan orang masih belum mengetahui cara untuk melakukan transaksi transfer pulsa. Jika kalian belum mengetahui cara transfer pulsa. Kami disini akan berbagi pengetahuan tentang bagai mana cara transfer pulsa ke sesama operator atau ke beda operator. Misalnya dari pengiriman pulsa dari kartu telkomsel (as dan simpati) ke sesama pengguna kartu telkomsel atau bisa juga dari telkomsel ke provider lain seperti xl, axis, 3 dll.

Pengiriman pulsa dari karetu telkomsel ke XL ternyata sangatlah di perlukan bagi pengguna provider tersebut. Cara untuk mengirim pulsa dari telkomsel ke xl sangatlah di cari dan  bermanfaat untuk penggunanya. Tetunya kalian sangatlah mengenal provider telkomsel, karena kartu ini banyak orang yang mengetahui bagaimana kuatnya sinyal yang dimiliki kartu telkomsel, jaringannya sangat luas, kuat dan setabil yang akan membantu kita untuk terus bisa berkomunikasi tnpa adanya alasan ga ada sinyal.



Dengan jaringan yang setabil kartu telkomsel pun memberikan kemudahan untuk kita agar bisa mengkases internet sepuasnya. Baik penggunaannya untuk mengakses sosial media seperti facebook, twitter, istagram, whatsaap atau bisa juga untuk mengakses informasi berita lewat aplikasi google.

Cara transfer pulsa dari kartu telkomsel ke kartu xl adalah salah satu kegiatan untuk berbagi pulsa dari operator telkomsel ke operator lainnya dengan nomor tujuan dan nominal tertentu yang akan kita kirim. Cara ini pun bisa membantu melakukan kebaikan dengan cara berbagi pulsa gratis untuk teman kita yang sangat membutuhkan atau dalam keadaan darurat.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati,AS) ke Indosat Ooredoo 2019

Sudah kita ketahui bahwa manusia itu memiliki sifat yang tidak mau repot atau menyukai cara yang instan. Maka dengan begitu dengan kalian menggunakan kartu telkomsel akan memudahkan kalian untuk berbagi pulsa terutama ke sesama pengguna telkomsel.  Berikut adalah beberapa cara transfer pulsa dari telkomsel ke xl :

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL dengan Menggunakan SMS
Cara yang ini terbilang sangat mudah dan simpel dan banyak juga di gunakan oleh penjual pulsa untuk melakukan transaksi jual beli pulsa. Berikut adalah cara untuk transfer pulsa menggunakan SMS:
  • Langkah pertama kalian buka menu pesan 
  • Selanjutnya isilah format sms seperti ketik TPULSA "spasi" nominal pulsa
  • Lalu kirim smsnya ke nomor tujuan yang akan kita kirim
  • Tunggulah beberapa detik kemudian kalian akan menerima notifikasi berupa informasi 
  • Balas sms dengan YA/YES untuk menginformasikannya
  • Contohnya TPULSA 50000 kirim ke 085222334455
2. Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL dengan menggunakan UMB
Tidak jauh beda dengan cara transfer pulsa dengan menggunakan sms, cara cara transfer pulsa telkomsel ke xl menggunakan UMB pun begitu mudah dan gampang. Caranya sebagai berikut:

  • Untuk langkah yang pertama buka fitur dial
  • Kemudian isi fprmat sebagai berikut *858*nomor*nominal pulsa
  • Selanjutnya klik OK/CALL
  • Lalu pilihlah nomor 1 untuk menyetujuinya
  • Tidak lama dari itu kalian akan mendapatkan notifikasi jika sudah berhasil melakukan transaksi pengiriman pulsa

3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL adalah kegiatan pengiriman pulsa yang kita miliki untuk pengguna provider lain. Cara transfer pulsa kartu telkomsel untuk sesama pengguna telkomsel santgatlah mudah untuk melakukannya. Karena telkomsel memiliki layanan transfer pulsa untuk sesama penggunanya.  Akan tetapi cara transfer pulsa dari kartu telkomsel ke xl ternta tidak bisa di lakukan. Tidak adanya layanan transfer pulsa telkomsel ke beda operator yang menyebabkan orang mencobanya gagal terus menerus dilakukan. 

Padahal transaksi transfer pulsa ke beda operator sangatlah di perlukan terutama dari kartu telkomsel ke operator lainnya, banyak sekali di perlukan cara ini untuk membatu teman dan kerabat yang lainnya jika berada dalam gawat darurat karena untuk membeli pulsa ke counter memerlukan banyak waktu jadi cara termudah yaitu melakukan transaksi transfer pulsa.

4. Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel ke XL
  • Ketentuan yang pertama minimal jumlah nominal yang dikirim Rp.5.000
  • Batas maksimal pengiriman pulsa telkomsel dalam jangka satu hari adalah Rp.1.000.000
  • Sebelum melakukan transaksi transfer pulsa pastikan nomor kalian tidak dalam masa tenggang atau masih aktif
  • Untuk biaya transaksi transfer pulsa sebesar Rp.1.500
  • Minimal sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa sebesar Rp.5000
5. Mengapa Transaksi Transfer Pulsa dari Telkomsel ke XL Susah di Lakukan

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (IM3) ke Telkomsel 2019

Hal pertama kenapa transfer pulsa dari kartu telkomsel ke xl tidak bisa dilakukan, penyebabnya adalah pulsa kalian minim, bisa juga kalian salah mengisi format pengiriman pulsa, kartu kalian dalam masa tenggang. Tapi ada satu hal yang paling penting mengapa transfer pulsa dari beda operator susah di lakukan khususnya dari provider telkomsel ke XL itu karena telkomsel tidak menyediakan layanan untuk transfer pulsa ke beda operator. Provider tersebut hanya menyediakan layanan transaksi transfer pulsa hanya untuk sesama pengguna telkomsel saja. Banyak sekali yang menyayangkan akan kebijakan tersebut.

Berikut adalah artikel mengenai Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke XL Terbaru 2019 terimakasih untuk yang membaca walaupun kecewa karena artikel diatas tidak bisa memberikan solusi bagi kalian yang ingin melakukan transaksi transfer pulsa ke lain operator.