Cara Tethering dari HP Android ke Laptop buat Hotspot Terbaru 2018

Cara Tethering dari HP Android ke Laptop buat Hotspot Terbaru 2018 - Memiliki jaringan wifi di rumah memang menyenangkan. Dengan bayaran perbulan dengan harga yang relatif murah, kita bisa internetan sepuasnya tanpa harus memikirkan kuota habis dan sebagainya. Selain itu, penggunaan wifi di rumah juga lebih hemat dibandingkan dengan membeli pulsa, bagi yang aktif berinternetan atau bisnis internet. Sehingga, jika anda punya uang cukup dan ingin memasang wifi di rumah akan sangat menguntungkan.

Tetapi, tidak semua orang butuh wifi selama 24 jam. Selain itu, penggunaan wifi di rumah tidak bisa digunakan di luar rumah. Semisal anda punya ponsel android, selain itu menggunakan wifi di rumah dan menggunakan android di luar tentunya membutuhkan biaya dua kali lipat untuk pengeluaran pulsa. Jadi, beban biaya pengeluaran pulsa dan wifi setiap bulan jika dikalkulasikan akan cukup membengkak. Salah satu solusi yang bisa anda lakukan jika butuh internet dan ingin berinternetan di laptop adalah dengan tethering hp ke laptop.


Baca Juga : User Akun WIFI ID Gratis Terbaru Mei 2018 Work 100% 

Selain menghemat pengeluaran pulsa tiap bulan, jika anda butuh wifi di luar rumah, anda bisa memanfaatkan ponsel android untuk dijadikan modem. Jadi, sebenarnya anda sekarang tidak butuh lagi modem. Karena ponsel android bisa dengan mudah memberikan jaringan internet dengan mudah ke laptop anda. Selain itu, jika anda bukan pengguna wifi aktif, cara ini lebih membuat anda bisa hemat. Meskipun banyak kekurangan lain yang akan ditimbulkan jika menggunakan HP sebagai modem. Cara tethering dari HP android ke laptop buat hotspot terbaru 2018 juga sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti cara yang akan kami berikan di bawah ini.

Tethering dari hp ke laptop di samping anda bisa internetan dengan laptop dengan mudah, tetapi daya tahan ponsel memiliki batasan tersendiri. Seperti misalnya, jika penggunaan wifi berlebihan, ponsel akan sangat panas dan batre akan langsung habis. Sehingga, ada baiknya menggunakan wifi dari HP tidak terlalu lama. Karena bisa membuat hp anda cepat rusak jika terus menerus dibiarkan panas.

Berikut cara tethering dari HP android ke laptop buat hotspot terbaru 2018 yang bisa anda ikuti. Dengan cara ini anda bisa menggunakan koneksi internet dengan mudah di laptop, tanpa harus membeli modem, atau memasang wifi di rumah. 

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk tethering dari hp android ke laptop adalah dengan membuka settingan di ponsel. Jika menggunakan ponsel LENOVO anda bisa langsung swipe layar paling ke atas ke bawah. Dan pilih gambar gerigi yang ada di samping gambar batre.
  • Selanjutnya pada settingan juga, pilih menu MORE.
  • Dan pilih Tethering & Portable hotspot.
  • Kemudian aktifkan pilihan tetheringnya.
  • Kemudian isi kata sandi dan nama network jaringan anda. Biasanya nama default menggunakan nama ponsel sebagai username. Pastikan untuk menjadikan jaringan lebih pribadi dengan memasang password yang tidak mudah.
  • Jika sudah, anda bisa mengecek jaringan wifi di laptop dengan nama koneksi yang sudah anda atur tadi.
  • Kemudian pilih connect di laptop dan anda sudah bisa menggunakan paket internet hp di laptop dan bisa digunakan kapan saja.
  • Pastikan pulsa anda selalu cukup untuk bisa menggunakan wifi dari ponsel ke laptop
Jika menggunakan ponsel dengan pengaturan iOS anda bisa melakukan setting tethering Android dengan cara berikut ini: 

  • Masuk ke menu setting pada ponsel iPhone anda, dan masuk ke personal setting.
  • Pada menu sidebar yang ada di samping, aktifkan hotspotnya hingga tombol berubah menjadi berwarna hijau.
  • Anda bisa mengubah password di settingan itu. Pastikan untuk memasang password, karena visibility tethering dari ponsel juga lumayan jauh. Sehingga, memungkinkan bagi orang lain untuk menggunakan jaringan tersebut tanpa sepengetahuan anda.
  • Setelah selesai, anda bisa melakukan koneksi internet di laptop dengan nama jaringan ponsel anda.
Untuk ponsel, sangat mudah jika ternyata ada orang lain yang mencuri-curi menggunakan wifi anda ketika sedang on Tethering dengan ponsel. Akan ada pemberitahuan sebanyak apa sambungan yang sedang berjalan dan menggunakan jaringan dari ponsel anda. Biasanya jika ponsel Lenovo ada menu pop-up yang berjalan yang menginformasikan seberapa banyak jaringan masuk. Jika ternyata ada jaringan yang tidak dikenal masuk, anda bisa langsung melakukan block. Dengan begitu, orang lain yang tidak diizinkan tidak bisa mengakses jaringan wifi dari ponsel. 

Sepengalaman penulis, menggunakan tethering dengan hp android lebih memudahkan pekerjaan. Apalagi di daerah yang memang jangkauan internetnya tidak terlalu bagus. Seperti misalnya daerah-daerah pedalaman yang sulit mencari wifi gratisan seperti di tempat-tempat makan. Jadi, solusi yang lebih memudahkan adalah dengan menggunakan tethering hp android dengan laptop. Dan sekarang modem yang 3G tidak tidak cukup mudah mencari sinyal, dan modem 4G harnya pun cukup mahal. Sehingga, rasanya menggunakan ponsel android sebagai alat tethering menjadi sangat solutif. Dan bisa menjadi lebih hemat, karena pulsa yang di isi hanya satu saja. Mungkin cara ini juga bisa menjadi solusi untuk anda yang butuh koneksi internet untuk laptop.
 
Baca Juga : 7 Cara Login Wifi ID Gratis Sudah Dicoba 100% Berhasil

 
Itulah cara tethering dari HP android ke laptop buat hotspot terbaru 2018. Setiap ponsel memiliki tempat pengaturan untuk tethering yang berbeda-beda. Tetapi biasanya setiap ponsel menempatkan pengaturan tethering di koneksi dan jaringan. Anda bisa mencari menu tethering di menu tersebut. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.