Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen 2018

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen 2018 - Facebook memang dikenal menjadi sebuah jejaring social yang menguasai dunia. Tentu hal ini tidak berlebihan mengingat hampir seluruh masyarakat di dunia memiliki akun di media social tersebut.

Dengan adanya facebook ini, maka kita bisa saling terhubung dengan orang lain, baik itu orang baru maupun teman masa kecil kita yang sudah tinggal jauh dari kampong halamannya. Meskipun begitu, ada beberapa alasan tertentu yang membuat pengguna memutuskan untuk berhenti aktif dari social media tersebut.
Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen 2018


Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas artikel tentang Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen kepada anda semua. Dengan adanya tips dan trik ini, memungkinakan anda bisa sejenak berhenti beraktifitas dari dunia maya maupun untuk selamanya nanti.
Baca juga : Trik Menggunakan Paket Chat Whatsapp Gratis Telkomsel Terbaru

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen

Untuk tahap pertama kali ini kita akan mengawalinya dalam cara menontaktifkan Facebook sementara.

  • Langkah pertama, silahkan anda login ke akun facebook yang anda miliki. Setelah berhasil lalu buka menu pengaturan
  • Saat sudah masuk dalam menu pengaturan umum, maka pilihlah menu sunting pada bagian kolom ‘kelola akun’
  • Lalu pilih menu ‘nontaktifkan akun anda’, anda bisa melihatnya pada gambar dibawah ini
  • Setelah itu anda akan diberikan beberapa pilihan alasan mengapa anda memutuskan untuk keluar dari facebook. Nah disini anda bisa memilih sesuai keinginan anda. Setelah itu ketikan beberapa kalimat mengenai alasan lebih lanjut kenapa anda keluar dari facebook.
  • Setelah itu, berikan tanda centang pada opsi Tolak Email, hal ini berguna agar nantinya anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan dari facebook pade email anda.
  • Setelah itu pilih tutup
  • Jika muncul popup bertuliskan ‘Yakin ingin menonaktifkan akun anda?’ pilih Nonaktifkan sekarang.


Cara Menonaktifkan Facebook Secara Permanen

  • Langkah pertama, silahkan anda login kea kun Facebook
  • Setelah itu, silahkan kunjungi link ini: https://www.facebook.com/help/delete_account
  • Lalu pilih menu Hapus akun saya,
  • Lalu anda akan dihadapkan pada halaman seperti dibawah ini. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi FB serta kode captcha yang tersedia, seanjutnya silahkan pilih OK
  • Dengan begini, maka akun facebook yang anda miliki telah berhasil dihapus secara permanen dari sistem. Sejalan dengan hal itu, maka semua data anda mulai dari foto, status, video, maupun postingan lainnya pun juga bakal terhapus dari server facebook nantinya. Tapi tenang aja, pihak facebook tidak langsung menghapus data kalian kok.
  • Mereka akan memberikan tenggat waktu selama 14 hari, dimana jika kalian berubah pikiran untuk menggunakannya lagi, masih bisa kok. Namun jika sudah lebih dari 14 hari kalian sudah tidak online lagi, maka secara permanan nantinya akun kalian akan terhapus dan tak bisa kembali lagi.
Baca juga : Cara Daftar Kartu SAKTI Telkomsel Terbaru
Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Secara Permanen. Memang social media menjadi salah satu tempat untuk kita bisa berkomunikasi dengan orang lain. Namun tidak ada salahnya juga kita ingin bergenti beraktifitas di dunia maya dengan alas an tertentu, sekian dari kami, semoga bermanfaat.