Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas, Baterai Cepat Habis Terbaru 2018

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas, Baterai Cepat Habis Terbaru 2018 - Telepon cerdas atau biasa disebut Smartphone merupakan hasil dari perkembangan dari telepon seluler yang tak hanya bisa untuk berhubungan jarak jauh akan tetapi juga memiliki fungsi layaknya PC. Kini hp android menjadi kebutuhan khusus bagi banyak orang.

Namun sayangnya tidak semua pengguna Android paham betul dengan kondisi smartphone yang mereka gunakan. Yang terpenting bagi pengguna Android selama ini adalah ponsel dapat berfungsi dengan baik.
Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas, Baterai Cepat Habis Terbaru 2018


Secara garis besar dari para pengguna Android hanya membutuhkan smartphone untuk browsing, bermain game, kegiatan yang berbau multimedia, dan masih banyak yang lain. Banyaknya kegiatan yang sering kita lakukan di smartphone terkadang membuat kapasitas baterai menjadi cepat habis dan baterai juga terasa panas.

Jika smartphone yang kamu gunakan cepat panas dan baterainya pun juga cepat sekali habis pastinya kamu merasa tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mengatasi Hp Android cepat panas dan baterai cepat habis?
Baca juga : Fungsi dan Cara Memakai Kuota Videomax Telkomsel 

Sebelum membahas tentang cara mengatasi hp Android cepat panas dan baterai cepat habis ada baiknya jika kamu mengetahui penyebab hp cepat panas.
  1. Terlalu lama melakukan browsing dan bermain game.
  2. Sistem operasi yang selalu terhubung dengan internet.
  3. Kapasitas memori terlalu sesak.
  4. Baterai rusak. Dalam penyebab kali ini biasanya ditandai dengan kapasitas bataerai yang sebelumnya masih 90% mendadak habis. Selain itu baterai yang rusak juga ditandai dengan suhu yang cepat sekali panas dan menggembung.

Itu tadi adalah segelintir penyebab hp cepat panas. Selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara mengatasi hp Android cepat panas dan baterai cepat habis.

Cara Mengatasi hp Android cepat panas  

Hapus Data yang Tidak Penting
Penghapusan data-data sampah atau cache ini sangat berpengaruh sekali. Jika tidak dihapus maka file cache ini akan membuat kondisi smartphone lemot dan akan cepat panas. Selain menghapus file sampah kamu juga bisa meng-uninstal aplikasi yang tidak terlalu penting.
Biasanya aplikasi yang terinstal diam-diam berjalan dengan sendirinya. Aktivitas yang seperti itu membuat kondisi smartphone kurang baik.

Mengganti Baterai Hp
Selain file sampah dan aplikasi yang terlalu banyak ternyata kondisi baterai yang kurang baik juga menjadi salah satu factor hp cepat panas. Jika sudah melihat tanda-tanda seperti daya yang cepat habis padahal jarang digunakan sebaiknya segera ganti baterai kamu.

Bawa Hp ke Tukang Reparasi
Jika sudah menghapus file sampah, mengunsintal aplikasi dan mengganti baterai tapi semua itu tak kunjung membuat ponsel membaik sebaiknya kamu membawanya ke tukang service/reparasi hp. SBiasa saja masalah tersebut disebabkan karena konsleting arus listrik dan permasalahan hardware.

Cara Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis
Seletah Menggunakan Aplikasi Jangan Lupa untuk Menutupnya
Jika lupa menutup tab aplikasi maka hal tersebut akan membuat kinerja ponsel terhambat. Dan bahkan kondisi yang seperti itu membuat ponsel bekerja dua kali lipat sehingga membuat baterai menjadi cepat habis.

Nyalakan Paket Data Saat Diperlukan Saja
Seperti yanfg diketahui jika ponsel dan paket data memiliki sifat yang saling melengkapi. Ketika kamusedang dalam perjalanan/sedang melakukan sesuatu jangan lupa untuk mematikan paket data. Karena jika paket data dalam mode on maka daya baterai akan cepat hp.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa XL ke AXIS Mudah Terbaru

Samarkan Kecerahan Layar Hp
Supaya baterai bisa tahan lama sebaiknya kurangi kecerahan layar. Perlu kamu ketahui jika kecerahan layar membuat baterai cepat habis.