Cara Cek Pulsa 3 Tri, Kuota Internet dan Masa Aktif Terbaru 2019

Cara Cek Pulsa 3 Tri, Kuota Internet dan Masa Aktif Terbaru 2019 -Pengguna kartu Tri di Indonesia cukup banyak, pasalnya kartu ini menawarkan harga yang sangat murah dengan paket internet yang sangat banyak. Tidak jarang, kartu ini memberikan paket kuota internet yang jauh berbeda dengan kartu seluler lain seperti Telkomsel, IM3 atau yang lainnya dari segi harga.

Sinyal Tri 3 mungkin tidak begitu bagus di beberapa daerah, tetapi jika anda beruntung berada di daerah yang mendapatkan jangkauan Tri 3 anda bisa memanfaatkannya. Karena jaringan 3 Tri yang sudah 4G kecepatannya tidak kalah dibandingkan kartu mahal lainnya. Dan meskipun murah, kartu Tri memberikan banyak kenyamanan untuk pelanggannya. Seperti SMS gratis, Telepon gratis ke sesama Tri dan masih banyak kejutan-kejutan lain yang bisa dinikmati saat menggunakan kartu ini.

Jika anda pengguna baru kartu Tri, tentu masih kebingungan dengan cara mengecek pulsa untuk kartu Tri. Karena setiap kartu memiliki nomor dial yang berbeda untuk mengecek pulsa, kuota internet dan masa aktifnya. Dan biasanya, kartu baru sekalipun di kemasannya tidak tersedia petunjuk cara cek pulsa ataupun kuota. Maka, seringkali pengguna baru kebingungan untuk mengoperasikan kartu yang baru pertama kali mereka gunakan.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota Tri Ke Sesama Kartu Interent Tri Terbaru 2019

 
Cara cek pulsa 3 Tri, kuota internet dan masa aktif terbaru 2019 pada dasarnya sama saja dengan kartu-kartu lain, yaitu bisa melalui nomor dial dan SMS. Berikut adalah langkah untuk mengecek pulsa 3 Tri , kuota internet dan masa aktif terbaru dengan langkah yang mudah dan bisa dipahami:

Melalui SMS

Mengecek pulsa Tri bisa anda lakukan dengan melalui SMS, berbeda dengan kartu lainnya yang tidak bisa melakukan pengecekan melalui SMS, kartu Tri menyediakan fasilitas untuk bisa mengecek nomor kuota, pulsa dan masa aktif melalui SMS. Caranya sangatlah mudah, berikut adalah langkah mengecek pulsa Tri dengan SMS:
Ketik SMS dengan format : INFO Data Kirim ke 234.
Jika sudah melakukan pengetikan SMS seperti itu, anda akan langsung mendapatkan SMS berupa informasi nomor, sisa pulsa dan sisa kuota Tri yang anda gunakan.


Melalui USSD

Cara kedua yang umum banyak digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa tri, kuota internet dan  masa aktif adalah dengan menggunakan kode USSD. Berikut adalah format kode USSD yang bisa digunakan untuk pengecekan sisa pulsa, kuota internet dan masa aktif kartu Tri :
*111*4*2# selanjutnya akan muncul popup menu pilihan yang bisa anda pilih. PIlihlah sesuai paket yang sedang digunakan lalu klik OK. Selanjutnya akan muncul SMS yang berisi info tentang nomor yang sedang digunakan, sisa pulsa, dan sisa kuota yang ada.

Melalui Situs Resmi Tri

Untuk melakukan pengecekan pulsa kartu Tri, anda bisa juga melakukannya via internet dari web resmi kartu Tri. Ketikan pada web browser anda internet.tri.co.id. Masukan nomor kartu yang sedang anda gunakan, jika memang tidak secara otomatis nomor anda masuk. Selanjutnya akan muncul speedometer yang menunjukan berapa banyak kuota yang masih anda miliki.
 
Baca Juga : Nomor Call Center Customer Service CS3 Three Bebas Pulsa 2019
 
Itulah cara cek pulsa 3 Tri, kuota internet dan masa aktif terbaru 2019 yang bisa anda gunakan. Dengan cara tersebut anda bisa anda lakukan. Dengan cara tersebut anda bisa mengetahui sisa pulsa tri, sisa kuota internet dan masa aktif dari kartu Tri anda. Selamat mencoba, semoga berhasil.