Cara Transfer Kuota Internet Smartfren Ke Sesama Terbaru 2019

Cara Transfer Kuota Internet Smartfren Ke Sesama Terbaru 2019 - Smartfren memang provider CDMA satu-satunya yang masih ada di Indonesia. Dulu, kartu Smartfren hanya bisa digunakan khusus di hp Smartfren tapi sekarang bisa di hp lainnya juga. Namun untuk jenis kartu seluler Smartfren tertentu. Pernahkah Anda diminta untuk transfer kuota Smartfren? Jika Anda sedang butuh informasinya maka bisa lihat pembahasan cara transfer kuota internet Smartfren ke sesama terbaru 2019 di artikel ini.

Cara transfer kuota sekarang banyak dicari karena kebutuhan akan kuota yang meningkat. Namun, tidak semua provider punya layanan ini. Bagaimana dengan Smartfren? Apakah ada cara transfer kuota internet Smartfren ke sesama terbaru 2019? Simak pembahasannya di bawah ini.



Semakin lama, perkembangan provider Smartfren semakin baik. Salah satunya dalam hal layanan internet. Kini Smartfren punya kartu perdana internet yang bisa Anda gunakan di beberapa jenis smartphone berbagai merek.

Sebelum sampai ke pembahasan mengenai cara transfer kuota, akan dibahas dulu beberapa jenis layanan paket kuota internet yang bisa Anda beli. Nanti juga akan berhubungan dengan cara transfer kuotanya.
Salah satu paket terbaik dari Smartfren adalah Unlimited 4G. Ada tiga pilihan masa berlaku dari paket ini, yaitu unlimited 1 hari, 7 hari, dan 30 hari. Ketiganya punya kelebihannya masing-masing.

Untuk paket dengan masa berlaku 1 hari harganya adalah 9000 rupiah. Jumlah kuota yang ada adalah 1 GB. Sudah gratis telepon ke sesama nomor Smartfren. Sedangkan untuk unlimited 7 hari seharga 49 ribu rupiah. Namun untuk kuota seharinya hanya dibatasi sampai 1 GB. Lalu untuk yang 30 hari harganya 149 ribu rupiah dengan jumlah kuota seharinya 1 GB juga.

Jika ingin memilikinya maka Anda harus punya aplikasi MySmartfren dulu. Selanjutnya pilih paket yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu masih ada paket lainnya dengan variasi harga yang banyak. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

Paket Volume Based Connex EVO

Ini adalah paket yang otomatis mengubah pulsa jadi kuota internet. Berarti, paket ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin melakukan cara transfer kuota internet Smartfren ke sesama terbaru 2019. Setiap isi ulang pulsa maka akan otomatis jadi data.

Kuota utama paling kecilnya adalah 20 MB dengan harga 1000 rupiah saja. Kemudian ada yang kuota utamanya 500 MB seharga 20 ribu rupiah dengan bonus kuota sebesar 1,5 GB. Jika ingin yang lebih banyak maka bisa beli paket dengan kuota utama 5 GB, kuota malam 10 GB dan kuota bonus 5 GB. Harganya 100 ribu rupiah.

Baca juga: Cara Transfer Kuota Internet 4G Indosat Terbaru 2019

Lalu ada paket internet lainnya juga dengan kelebihannya masing-masing.

Transfer kuota internet Smartfren memang bisa dilakukan tapi hanya terbatas pada beberapa layanan, seperti pada layanan Smartfren Smart Plan, dan layanan Add On.

Dengan layanan Smartfren Smart Plan, kuota yang sudah Anda punya bisa dibagikan ke nomor lain. Ada empat buah paket yang bisa dikirimkan, satu kuota harian dan tiga kuota bulanan. Harganya memang lumayan mahal meski jumlah kuotanya tidak terlalu besar. Berikut ini daftar paketnya dan cara untuk mengirimkannya.

Untuk paket harian hanya ada yang sebesar 50 MB dengan harga 3000 rupiah. Cara untuk mengirimkannya adalah dengan format KIRIM HARIAN3K (Nomor yang dituju). Kirimkan SMS-nya ke nomor 1234.

Sementara untuk paket bulanannya antara lain.
  • Paket Bulanan sebesar 1,5 GB dengan harga 50 ribu rupiah. Format pengirimannya adalah KIRIM HARIAN50K (Nomor Tujuan).
  • Paket Bulanan sebesar 3 GB dengan harga 75 ribu rupiah. Format pengirimannya adalah KIRIM HARIAN75K (Nomor Tujuan).
  • Paket Bulanan sebesar 4,5 GB dengan harga 90 ribu rupiah. Format pengirimannya adalah KIRIM HARIAN90K (Nomor Tujuan).
Semua SMS tersebut dikirimkan ke nomor 1234. Secara otomatis pulsa Anda yang akan terpotong, bukan kuotanya. Jadi pastikan jumlah pulsa Anda mencukupi.

Lalu untuk paket Add On hanya ada dua jenis paket data yang dapat dikirimkan. Hanya yang sebesar 250 MB dan 1 GB. Untuk paket data 250 MB harganya adalah 10 ribu rupiah. Cara kirim SMS-nya hampir sama dan dikirimkan ke nomor 1234. Formatnya adalah KIRIM DATA10K (Nomor Tujuan). Lalu untuk yang 1 GB harganya 25 ribu rupiah, format SMS-nya adalah KIRIM DATA25K (Nomor Tujuan).

Baca juga: Cara Transfer Kuota Internet 4G Telkomsel ke Simpati dan Kartu As

Demikianlah bagaimana cara transfer kuota internet Smartfren ke sesama terbaru 2019. Semoga informasinya tepat dan bermanfaat!