Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat Terbaru 2019

Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat Terbaru 2019 - Kecepatan jaringan internet 4G memang jauh lebih baik dibandingkan jaringan 3G. Makanya sekarang menjadi primadona bagi para pecinta internet. Selain itu, harga kuota 4G jauh lebih murah. Telkomsel memiliki banyak sekali paket 4G dengan pilihan harga murah dan jumlah kuota yang banyak. Apabila menurut Anda kecepatan internetnya masih kurang maka bisa disiasati dengan melakukan pengaturan APN yang lebih cepat. Artikel ini akan membahas cara setting APN Telkomsel 4G tercepat terbaru 2019.

Telkomsel termasuk provider yang punya banyak pilihan paket internet khusus 4G. Memang harganya lebih mahal dibandingkan provider lainnya. Namun masalah koneksi, bisa dibilang yang terbaik. Apalagi jika sudah ditambah dengan menggunakan settingan APN Telkomsel 4G tercepat yang akan dibahas di bawah ini.



Salah satu pilihan paket internet Telkomsel 4G LTE yang bisa Anda beli adalah paket Simpati Flash 4G LTE yang terdiri atas empat buah paket yang terbagi atas kuota reguler, 4G, dan midnight. Berikut ini daftar harganya.
  • Combo 5 GB yang terdiri atas kuota reguler 2 GB, kuota 4G dan midnight masing-masing 5 GB, dan kuota Videomax 2 GB. Harganya 90 ribu rupiah.
  • Simpati Flash 25 GB dengan kuota reguler 15 GB, kuota midnight dan 4G masing-masing 10 GB, dan kuota Videomax sebesar 2 GB. Harganya 230 ribu rupiah.
  • Simpati Flash 16 GB dengan kuota reguler 8 GB, kuota midnight dan 4G masing-masing 8 GB, dan kuota Videomax sebesar 2 GB. Harganya 160 ribu rupiah.
  • Simpati Flash 12 GB dengan kuota reguler 6 GB, kuota midnight dan 4G masing-masing 6 GB, dan kuota Videomax sebesar 2 GB. Harganya 140 ribu rupiah.
Paket ini memiliki kecepatan sampai dengan 36 Mbps. Jadi kegiatan download maupun menonton video akan cepat tanpa gangguan. Kecepatan itu juga dampak dari jangkauan jaringan 4G Telkomsel yang paling luas di Indonesia.

Supaya layanan 4G-nya aktif maka Anda harus mengaktifkan kartu perdananya dulu. Sesudah itu, supaya kecepatannya lebih baik maka langsung lakukan cara setting APN Telkomsel 4G tercepat terbaru 2019.

Setting APN yang dibahas di bawah adalah untuk modem, hp android, iphone, dan ipad.

Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Ngebut 2019

1. Setting APN untuk Android

Langsung saja, berikut ini cara settingnya.

Sebelumnya masuk dulu ke menu Settings lalu pilih More, pilih lagi Mobile Network lalu Access Point Names dan klik tanda + dan mulai setting.

Untuk APN isi saja dengan Telkomsel, Name dengan Telkomsel Internet, lalu isi Username dengan wap dan password dengan wap 123. Selanjutnya biarkan MCC 510 dan MNC 10, pilih PAP untuk opsi Authentication Type, APN Type-nya default,supl, Bearer Unspecified, APN Enable, APN Protocol dan APN Roaming Protocol Ipv4. Kemudian untuk Proxy, Port, MMSC, Server, MMS Proxy, MMS Port, MVNO Type dan MVNO Value kosongkan saja.

2. Setting APN untuk Modem

Apabila setting di modem maka cara untuk mengedit APN adalah dengan masuk ke menu Tool. Selanjutnya pilih Option lalu pilih Profile Management. Langsung saja masukkan format APN-nya dengan cara mengisi Name dengan Telkomsel sedangkan pada APN isi dengan Internet. Selanjutnya simpan settingan tersebut. Mudah kan?

3. Setting APN untuk iPad dan iPhone

Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 3G dan 4G GSM Biar Cepat dan Kencang

Sementara itu, untuk iPad dan iPhone pengaturannya dilakukan di menu Settings selanjutnya pilih Cellular lalu pilih Cellular Data Network dan APN. Selanjutnya baru bisa masukkan settting APN-nya, di bagian APN isi dengan telkomsel, Username isi dengan wap, dan Password isi dengan wap123. Isi ini pada bagian Cellular Data. Namun untuk pengisian MMS, username dan passwordnya sama saja.

Demikianlah pembahasan mengenai cara setting APN Telkomsel 4G tercepat terbaru 2019.