Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Ngebut 2019

Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Ngebut 2019 - Smartfren baru saja meluncurkan kartu perdana baru yang diberi nama smartfren 4G GSM. Kartu perdana ini beda dengan produk Smartfren lainnya yang hanya bisa digunakan khusus di hp Smartfren. Kartu Smartfren 4G GSM dapat digunakan di berbagai produk handphone lain seperti Lenovo, Samsung, Blackberry, Motorola, dan Evercoss. Meski kecepatan internetnya baik tapi mungkin ada beberapa pengguna kartu ini yang tidak dapat kecepatan internet maksimal. Maka dari itu perlu adanya pengaturan lebih lanjut pada kartu atau smartphone yang digunakan. Salah satu caranya dengan mengganti pengaturan APN. Artikel ini akan membahas mengenai cara setting APN Smartfren 4G GSM tercepat.

Sejak beberapa tahun ke belakang Smartfren sudah mendukung jaringan 4G. Diawali dengan memproduksi mifi 4G yang bisa digunakan untuk hotspot berbagai jenis handphone dan perangkat. Sekarang mereka kembali membuat produk 4G yang diklaim bisa memberikan kecepatan internet yang sangat baik. Meski bekerja dengan baik di beberapa perangkat atau daerah tapi belum merata sehingga masih ada yang mengalami masalah koneksi. Tidak perlu khawatir karena ada cara setting APN Smartfren 4G GSM tercepat 2019 pada pembahasan di bawah ini.



Meski ada banyak smartphone yang bisa menggunakan kartu Smartfren ini tapi Anda harus benar-benar memastikan apakah hp Anda sudah mendukung atau belum caranya dengan masuk ke website resmi Smartfren di www.smartfren.com. Apabila belum mendukung maka percuma saja Anda membeli kartu perdana ini, meski banyak keuntungannya. Beberapa produk smartphone yang bisa digunakan untuk menggunakan kartu perdana ini adalah yang telah mendukung band 5 dan band 40 seperti Oppo F1 Plus, Lenovo K6 Power dan Note, Samsung J Series, Motorola Z Series, Oppo A39, Lenovo A6010, dan Lenovo Vibe K5 juga K5 Plus.

Jika ingin membeli kartu perdana ini maka Anda bisa mencarinya di berbagai outlet yang menjual kartu perdana. Atau bisa beli ke gerai Smartfren yang terdekat. Pilih mana kartu dengan paket yang sesuai dengan keinginan Anda kemudian langsung bisa digunakan di hp Anda. Apabila sudah didaftarkan maka Anda sekarang bebas berinternet dengan menggunakan kartu ini.

Ada 5 pilihan kartu Smartfren 4G GSM yang bisa dipilih. Kartu paling murah seharga 60 ribu rupiah dan 75 ribu rupiah dengan masa aktif selama 35 hari. Kemudian ada yang seharga 100 ribu rupiah dengan masa aktif 45 hari, kartu seharga 150 ribu rupiah selama 60 hari dan harga 300 ribu rupiah. Semua paket ini terdiri atas kuota 24 jam dan kuota untuk internet malam. Selain itu Anda juga akan mendapatkan gratis kuota chat sepuasnya setiap hari tapi jika menggunakan dalam batas wajar.

Baca juga: Cara Berhenti Paket Internet Smartfren

Namun Anda harus ketahui bahwa aktivasi paket aktivasi paket di kartu perdana ini hanya bisa dilakukan sekali. Jadi jika ingin menggunakannya lagi Anda harus membeli kartu perdana Smartfren 4G GSM yang baru.

Sekarang saatnya ke pembahasan cara setting APN Smartfren 4G GSM tercepat 2019. Sebenarnya kecepatan internet dari kartu perdana ini sudah sangat baik karena menggabungkan dua buah teknologi. Namun, pasti ada saja perangkat atau daerah yang sinyalnya kurang baik.

Salah satu pengaturan APN yang bisa Anda gunakan adalah jika menggunakan modem maka isi APN dengan nama Smartfren, untuk dialnya isi dengan #777, Kemudian untuk user dan password isi saja dengan Smartfren.

Sementara itu setting APN Smartfren 4G di HP Anda isiannya beda lagi. Pada bagian APN, username dan password isi dengan Smartfren, untuk MCC isi dengan 510, untuk MNC isi dengan 28, type APN isi dengan default,sulp. Kemudian authentication type pilih PAP atau CHAP. Sementara itu untuk bagian proxy, port MMSC, MMS proxy MMS sport dan server kosongkan saja.

Untuk setting APN lainnya isi bagian nama dan APN dengan Smartfren4G, proxy dan port kosongkan saja, isi username dan password dengan Smartfren kemudian kosongkan SERVER MMSC, MMS port dan MMS proxy, bagian MCC isi dengan 510 MNC dengan 09 pilih default untuk APN type, pilih PAP atau CHAP untuk autentication, IPV4/IPV6 untuk APN Protocol, APN enable, dan kosongkan MVNO Value dan MVNO type.

Baca juga: Info Daftar Harga Paket Internet Smartfren Limitless Terbaru

Demikianlah informasi mengenai cara setting APN Smartfren 4G GSM tercepat 2019.