Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Tercepat 2019

Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Tercepat 2019 - Indosat Ooredoo termasuk kartu provider yang punya banyak sekali pilihan paketnya. Baik untuk kartu 3G maupun 4G. Kecepatan internet 4G-nya lumayan baik tapi tergantung dengan kondisi cuaca dan daerah juga. Dengan kecepatan internet 4G yang menurun maka segala kegiatan di internet akan terganggu. Salah satu alasan kenapa jaringan internet 4G menjadi lemot adalah pengaturan APN-nya. Artikel ini akan membahas mengenai cara setting APN Indosat Ooredoo 4G tercepat.

APN merupakan salah satu pengaturan sebuah provider seluler untuk bisa terhubung dengan internet. Setiap provider memiliki APN defaultnya yang sudah langsung ter-setting ketika kartu digunakan di smartphone. Namun ada kalanya pengaturan APN tersebut masih kurang bagus dan kecepatan internetnya kurang. Namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa membaca informasi mengenai cara setting APN Indosat Ooredoo 4G tercepat 2019 di bawah ini.



Indosat memiliki banyak paket 4G dengan harga yang relatif murah. Salah satunya paket Freedom Combo yang punya kuota 4G yang sangat besar. Sebelum sampai ke pembahasan APN tercepat. Bagaimana jika membahas paket ini dulu?

Paket Freedom Combo terdiri atas 4 jenis paket yang terbagi menjadi kuota reguler, kuota 4G dan kuota malam. Jumlah paket yang paling kecil sebanyak 7 GB dan paling besar 52 GB. Berikut ini daftar harga dan perbedaan jumlah kuota semuanya.
  • Kuota 7 GB Freedom M yang terbagi untuk kuota reguler 2 GB, kuota 4G 3 GB, kuota malam 1 GB, dan kuota streaming 1 GB. Harganya 59 ribu rupiah.
  • Kuota 17 GB Freedom L yang terbagi untuk kuota reguler 4 GB, kuota 4G 8 GB, kuota malam 3 GB, dan kuota streaming 2 GB. Harganya 99 ribu rupiah.
  • Kuota 28 GB Freedom XL yang terbagi untuk kuota reguler 8 GB, kuota 4G 12 GB, kuota malam 5 GB, dan kuota streaming 3 GB. Harganya 149 ribu rupiah.
  • Kuota 52 GB Freedom XXL yang terbagi untuk kuota reguler 12 GB, kuota 4G 25 GB, kuota malam 10 GB, dan kuota streaming 5 GB. Harganya 199 ribu rupiah.
Jumlah kuotanya lumayan banyak bukan? Harganya murah juga jadi banyak yang memilih paket ini. Selain paket ini, masih ada paket Indosat lainnya seperti Indosat Freedom Internet Plus dengan jumlah kuota 4G yang sama banyaknya. Kemudian ada paket Freedom Pasca Bayar yang memberikan bonus kuota 4G sebesar 20 GB.

Paket Freedom Pasca Bayar yang paling murah adalah paket L dengan harga 99 ribu rupiah. Terdiri atas kuota reguler dan 4G masing-masing 3 GB. Lalu ada bonus 20 GB. Ini cocok bagi Anda yang ingin punya kuota 4G banyak tapi murah.

Itulah dia daftar paket 4G dari Indosat dan harganya. Sekarang baru ke pembahasan cara setting APN Indosat Ooredoo 4G tercepat 2019.

Ada dua setting APN Indosat Ooredoo 4G yang akan dibahas, yaitu untuk hp android, dan modem. Pertama, untuk APN di hp android.

Baca juga: Cara Setting APN Internet Tri (3) 4G Tercepat 2019

Isi APN dengan indosatgprs, sedangkan Nama APN dengan indosat APN 1. Jangan sampai terbalik mengisinya ya! Sesudah itu isi Proxy dan Port masing-masing 10.19.19.19 dan 8080. Untuk Nama Pengguna dan Kata Sandi isi dengan Indosat, MMC dan MNC biarkan 510 dan 01. Selanjutnya untuk Protocol APN dan Protocol Roaming APN pilih  ipv4. Untuk isian lain yang tidak disebutkan, kosongkan saja.

Untuk nama APN dan APN, selain yang sudah dituliskan di atas, Anda bisa menggantinya dengan yang lain. Seperti Nama APN-nya Indosat APN 2 sedangkan APN-nya lte, Nama APN-nya Indosat APN 3 sedangkan APN-nya internet, Nama APN-nya Indosat APN 4 sedangkan APN-nya free, dan terakhir Nama APN-nya Indosat APN 3 sedangkan APN-nya indosatooredoo.com.

Sudah tahu bagaimana cara menambahkan APN baru? Jika belum tahu, caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan atau Setting di hp Anda. Selanjutnya pilih opsi Jaringan Seluler, klik menu Nama Point Akses, lalu klik tanda (+) dan masukkan setting APN seperti yang sudah disebutkan di atas.

Sementara itu, untuk setting APN Indosat Ooredoo 4G di modem isi Profile Name APN dan APN akses dengan indosatgprs, Username dan Password-nya dengan indosat, Access Number isi dengan *99#, isi Proxy dan Port dengan 10.19.19.19 dan 8080, sedangkan isi MNC dengan 01.

Baca juga: Cara Setting APN Bolt Super 4G Tercepat Terbaru 2019

Demikianlah pembahasan mengenai cara setting APN Indosat Ooredoo 4G tercepat 2019.