Apa itu JNE REG15 dan YES15 dan Berapa Hari Sampainya

Apa itu JNE REG15 dan YES15 dan Berapa Hari Sampainya – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan teknologi membuat pekerjaan manusia semakin mudah. Salah satu akibat yang muncul dari perkembangan teknologi utamanya di sektor internet adalah trend belanja online. Ya, dewasa ini masyarakat mulai sadar betapa mudahnya belanja secara online. Mereka tidak perlu keluar rumah, namun barang yang dibeli bisa datang dengan sendirinya ke rumah.

Selain itu berbagai pembaharuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang bergelut di bidang jual beli online menjadikan transaksi semakin aman. Itulah salah satu alasan mengapa semakin banyak orang lebih memilih berbelanja secara online. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat kita belanja online di tempat yang jauh, opsi yang dipilih dalam hal pengiriman adalah menggunakan jasa pengiriman. Di Indonesia sendri ada banyak sekali jasa kirim barang yang terpercaya.

Salah satunya adalah JNE. Buat anda yang belum tahu, JNE adalah singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir yang merupakan sebuah perusahaan kurir barang lokal lintas daerah. Jika dibandingkan dengan jasa pengiriman barang yang lain, JNE termasuk salah satu yang paling kawak yang populer di Indonesia. Wajar memang karena jangkauan dari JNE sendiri sudah mencapai seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.


Banyak orang memilih menggunakan JNE bukan tanpa alasan. Alasan yang pertama adalah harganya yang bersaing. Alasan kedua karena outletnya lengkap. Dan alasan yang terakhir adalah pilihan layanannya juga komplit. Sampai saat ini terdapat tiga jenis layanan JNE yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia, mulai dari JNE REGULAR, JNE OKE, dan juga JNE YES. Buat anda yang belum pernah mencoba menggunakan jasa JNE, tentu akan bertanya-tanya apa sebenarnya bedanya.

1. JNE REGULAR

Layanan dari JNE yang pertama adalah JNE REGULAR atau yang juga akrab disebut JNE REG. Layanan yang satu ini merupakan layanan kirim barang kelas menengah dengan estimasi pengiriman sampai tujuan dalam waktu 2 hingga 7 hari. Layanan JNE REG dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Harga layanan REG lebih murah dibandingkan dengan layanan. Untuk harganya tentu saja tiap daerah berbeda-beda. Jika anda tinggal di kota, maka akan lebih murah dibanding dengan pelosok.

2. JNE YES

Selanjutnya ada layanan JNE YES yang merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Layanan ini merupakan layanan kirim barang ekspress dari JNE, dimana jika anda menggunakan layanan ini barang akan dikirim dan sampai tujuan dalam waktu kurang dari 48 jam. Sayangnya harga layanan JNE YES ini lebih mahal, dan tidak semua daerah yang ada di Indonesia bisa dijangkau oleh layanan JNE YES ini.

3. JNE OKE

Yang terakhir ada layanan JNE OKE yang merupakan layanan kirim barang paling ekonomis atau paling murah. Harga layanan JNE OKE lebih murah dibanding dengan JNE REG ataupun JNE YES. Estimasi barang sampai jika anda menggunakan JNE OKE ini kurang lebih sekitar 3 sampai dengan 14 hari tergantung lokasi pengiriman anda. Layanan yang satu ini sangat cocok buat anda yang ingin menggunakan layanan kirim barang dengan harga yang sangat terjangkau.
Baca juga : Dapat Telepon Dari 188, Darimana dan Ada Apa
Lantas Apa itu JNE REG15 dan YES15 ?

Banyak yang bertanya-tanya soal JNE REG15 dan YES15. Sebenarnya JNE sendiri tidak memiliki layanan spesifik yang bernama JNE REG15 dan YES15. Banyak orang yang berspekulasi bahwa angka 15 yang ada pada JNE REG15 dan YES15 merupakan waktu pengiriman, yakni 15 hari. Padahal sebenarnya bukan. Angka 15 hanyalah merupakan kode yang akan muncul saat cek resi. Jadi sama sekali tidak berpengaruh terhadap lama pengiriman maupun harga. Jadi sampai saat ini JNE hanya punya 3 layanan saja, yakni REG, YES, dan OKE.

Untuk lama sampainya paket, tergantung layanan yang anda pilih seperti yang kami jelaskan sebelumnya. Nah, demikianlah penjelasan singkat mengenai Apa itu JNE REG15 dan YES15 dan Berapa Hari Sampainya. Semoga info tadi bisa bermanfaat dan mengobati rasa penasaran anda terhadap layanan JNE. Silahkan share info ini kepada teman-teman anda apabila dirasa bermanfaat dan dibutuhkan orang banyak.