Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Ooredoo Menjadi 24 Jam

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Ooredoo Menjadi 24 Jam - Kebutuhan kaum urban terhadap internet semakin meningkat seiring perkembangan zaman. Karenanya, tidak jarang banyak provider menawarkan paket promo murah meriah untuk membantu pelanggannya demi bisa mengakses internet. Salah satu provider ternama di Indonesia yang tidak ketinggalan menawarkan paket internet murah adalah Indosat Ooredoo.

Meski Indosat Ooredoo memiliki banyak pilihan paket menarik, namun yang paling disukai oleh pelanggan adalah paket kuota malam. Selain harga yang murah, jumlah atau besaran kuota yang ditawarkan juga sangat banyak, bahkan bisa digunakan untuk streaming atau mengunduh video dengan kualitas dan resolusi yang tinggi.


Akan tetapi, kelemahan dari paket internet ini sesuai namanya, hanya dapat digunakan pada malam hari. Sementara, lazimnya waktu malam digunakan oleh sebagian besar orang untuk istirahat setelah seharian lelah beraktivitas. Jadi, banyak pula pelanggan yang mengeluhkan paket internet ini terbilang tricky.

Namun, saat ini Anda bisa menggunakan kuota malam Indosat Ooredoo selama 24 jam tanpa henti dengan melakukan beberapa pengaturan pada smarthphone Anda. Penasaran bukan seperti apa caranya? Bagaimana pula mengubah kuota yang sudah diatur sedemikian rupa yang hanya dapat digunakan pada malam hari menjadi terus menerus dapat diakses? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga :  Cara Polosan Indosat Internet Gratis Dan Setting Psiphon Pro 2018

Langkah Mudah Mengubah Kuota Malam Indosat Ooredoo agar dapat Digunakan 24 Jam
Cara mengubah kuota malam Indosat Ooredoo menjadi 24 jam yang pertama adalah dengan menggunakan kuota ini pada sisa waktu berakhirnya kuota malam untuk streaming film atau video kesukaaan Anda. Berikut adalah langkah – langkahnya:
  1. Prtama yakni periksa kuota malam Anda terlebih dahulu, pastikan sisa kuota yang tersisa cukup dan aktif.
  2. Selain itu, periksa pula kuota reguler Anda, pastikan sudah habis agar penggunaannya tidak menyedot kuota reguler.
  3. Lakukan streaming mendekati waktu berakhirnya kuota malam. Contohnya, kuota malam Indosat Ooredoo berakhir pada pukul 06.00 WIB, maka lakukan streaming mendekati pukul 06.00 WIB. Sebisa mungkin pilih juga video atau film yang memiliki durasi lebih dari 30 menit.
  4. Meskipun kuota malam telah habis, video atau film yang Anda putar tetap akan berjalan walau kuota malam dan kuota reguler telah habis.
Adapun, cara mengubah kuota malam Indosat Ooredoo menjadi 24 jam yang kedua adalah dengan melakukan perubahan pengaturan waktu pada smartphone Anda. Langkah – langkahnya dapat Anda terapkan sesuai petunjuk berikut ini.
  1. Sama seperti sebelumnya, periksa terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kuota reguler serta pulsa perdana Anda telah habis sehingga pemakaian kuota malam tidak akan menyedot kuota reguler Anda nantinya.
  2. Pastikan pula jumlah kuota malam Anda lebih dari cukup dan masih aktif sehinga dapat digunakan pada detik – detik berakhirnya waktu kuota malam. Pemeriksaan jumlah kuota dapat Anda lakukan sesuai dengan panduan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo.
  3. Gunakan mendekati waktu berakhirnya kuota malam dari Indosat Ooredoo, yakni menjelang pukul 06.00 WIB. Kira – kira 10 sampai dengan 15 menit sebelum kuota malam berakhir atau pukul 06.00 WIB, ubah pengaturan tanggal dan waktu pada smartphone Anda.
  4. Kemudian, Anda dapat menghilangkan tanda checklist pada pilihan zona waktu otomatis sehingga pengaturan waktu dapat dilakukan secara manual. Ubah waktu menjadi rentang pukul yang masih masuk jam kuota malam Indosat. Ulangi cara yang sama apabila sudah kembali menjelang masa berakhirnya kuota malam.
Baca juga :  Daftar Kode ID Outlet Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) Terbaru 2018

Demikian cara mengubah kuota malam Indosat Ooredoo menjadi 24 jam yang mudah dipraktekkan. Semoga bermanfaat!