Cara Mengubah Kuota FB BBM jadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Mengubah Kuota FB BBM jadi Kuota Reguler 24 Jam - Mengubah kuota BBM menjadi kuota reguler yang dapat digunakan selama 24 jam penuh non-stop bukanlah hal yang sulit bila Anda sudah mengetahui caranya.

Akan tetapi, mungkin beberapa dari Anda, khususnya para pengguna Telkomsel, belum mengetahui bagaimana cara mengubah kuota FB BBM jadi kuota reguler 24 jam. Sebenarnya, Telkomsel memiliki banyak pilihan paket yang dapat dinikmati oleh para pelanggan setianya.


Saking banyaknya, terkadang pelanggan Telkomsel itu sendiri juga bingung dengan fungsi dari masing – masing paket yang ada. Bahkan mungkin, ada beberapa paket yang sebenarnya didapatkan namun tidak bisa dimanfaatkan sama sekali oleh pelanggan.

Misalnya saja, bisa karena paket tersebut hanya dapat digunakan untuk beberapa area tertentu. Bisa juga karena paket yang ditawarkan hanya dapat digunakan pada jam – jam tertentu saja, misalnya paket midnight. Kemudian, ada juga paket musicmax dan juga gamemax yang tidak dapat digunakan seperti yang seharusnya karena tidak diungkapkan ketentuan penggunaan paket.

Oleh karena itu, Anda sebagai pelanggan harus bisa pintar – pintar memanfaatkan paket yang ada. Bahkan, bila Anda tahu sebenarnya, Anda bisa mengubah kuota FB BBM menjadi kuota reguler yang dapat digunakan selama 24 jam non-stop. Pada sub judul berikutnya akan dibahas cara mengubah kuota FB BBM jadi kuota reguler 24 jam.

Langkah – Langkah Mengubah Kuota FB dan BBM menjadi Kuota Reguler

Sebelum masuk ke dalam penjelasan lebih lanjut mengenai cara mengubah kuota FB BBM jadi kuota reguler 24 jam, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu berapa jumlah kuota internet FB dan BBM yang kalian miliki dengan melakukan format pengiriman pesan singkat atau SMS “flash infov2” dan dikirimkan ke 3636.

Selanjutnya, Anda dapat menunggu beberapa saat sampai Telkomsel mengirimkan balasan berupa sisa kuota internet yang Anda miliki seperti gambar dibawah ini:


Berikutnya, Anda bisa melakukan pengaturan pada APN agar kuota FB dan BBM dapat diubah menjadi kuota reguler dengan cara masuk ke pilihan data cellular atau mobile data yang ada pada smartphone Anda terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Ooredoo Menjadi 24 Jam
Kemudian, Anda bisa melakukan pengaturan APN dengan melakukan tap nama pada poin akses serta melakukan tap tombol + hold posisi di pojok kanan atas agar dapat melakukan penambahan pengaturan APN dan dapat menyesuaikan pengaturannya sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian, Anda bisa mengubah kuota FB dan BBM yang Anda miliki menjadi kuota flash.


Akan tetapi, Anda perlu melakukan pengunduhan aplikasi pihak ketiganya terlebih dahulu, yaitu dengan menggunakan VPN Pro. Salah satu kelebihan dalam menggunakan trik mengubah kuota FB dan BBM yang akan disampaikan pada artikel kali ini adalah tidak perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu di aplikasi VPN Pro tersebut.


Karena Anda cukup dengan melakukan tap pada Tunel Whole Device dan tunggu sampai beberapa saat hingga koneksi tersambung. Apabila Anda masih kurang mengerti atau terhambat suatu kendala dengan cara tersebut, Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan mengunduh aplikasi lainnya.

Langkah – langkahnya bisa Anda ikuti sesuai dengan penjelasan berikut ini.

1. Buka aplikasi Google Play Store pada smartphone Anda.
2. Cari aplikasi AnonyTun Pro dan unduh aplikasi tersebut dari Google Play Store.

3. Setelah melakukan pengunduhan dan instalasi, Anda bisa membuka aplikasi tersebut.
4. Buka pengaturan, cari dan tekan VPN agar dapat menghidupkan setelan VPN.
5. Ubah setelan Protocol menjadi SSL dan isi port dengan angka 443.

6. Kemudian, Anda bisa mengaktifkan pengaturan SSL canggih yang ada sekaligus menekan pengaturan SSL untuk melakukan edit pada SSL Anda.

7. Checklist Spoof host:port serta True SSL disertai dengan pengisian Spoof Host dengan format “BUG URL FB&BBM” tanpa tanda kutip.

8. Isi Spoof Port sesuai dengan format angka sebelumnya, yakni 443 dan klik ok.
9. Kembali ke halaman utama dan sambungkan dengan internet.

Baca juga : Cara Mengubah Kuota Chat Axis 10 GB Menjadi Kuota Regular

Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan kuota FB BBM tersebut untuk kuta reguler sehingga ruang gerak Anda dalam berselancar di internet tidak dibatasi hanya pada penggunaan FB dan BBM saja.

Demikian cara mengubah kuota FB BBM jadi kuota reguler 24 jam. Semoga informasi ini dapat menjadi ilmu yang bermafaat untuk Anda dan selamat mencoba.