0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana?

0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana? - Hampir seluruh manusia di seluruh dunia mempunyai telepon genggam. Mereka semua mempunyai ragam bentuk telepon genggam bahkan terkadang sejumlah orang meggunakan lebih dari satu telepon genggam, sehingga mereka menggunakan nomor telpon yang berbeda dari berbagai operator yang tersedia.

Nomor telpon merupakan susunan angka-angka yang berisi kode-kode. Kode tersebut berisi kode area telpon atau kode wilayah telpon. Dimana kode-kode tersebut berbeda untuk setiap wilayahnya sesuai dengan lokasi dan operator yang digunakan. untuk Indonesia menggunakan kode +628 di awal nomornya.

Operator merupakan orang yang bertanggung jawab atas penyampaian sambungan telpon yang masuk kepada orang yang dituju. Karena di Indonesia mempunyai begitu banyak operator telpon, maka untuk membedakan layanan setiap operator mempunyai kode tersendiri di setiap nomornya.


Kode daerah merupakan hal yang perlu diketahui sebelum melakukan panggilan. Dimana yang kita tahu biaya atau tarif setiap panggilan berbeda, tergatung lokasi mana yang kita tuju. Dengan mengetahui kode masing-masing wilayah, kiranya kita bisa cermat dalam menggunakan panggilan maupun mengirimkan pesan.

Baca juga :  Cara Cek Mengetahui Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan

Banyak orang menggunakan nomor telpon hanya sekali pakai untuk memanfaatkan promo-promo yang diberikan dari nomor telpon tersebut, tetapi tidak sedikit juga yang loyal terhadap nomor pertama kali dia beli atau nomor dengan angka cantik menurutnya. Kalian termasuk yang mana?

Pernahkah tidak kalian penasaran dengan adanya panggilan tidak terjawab yang tercatat di telpon genggam anda alias miscall? 0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana?Terkadang pertanyaan yang seperti itu sering muncul di kepala. Mari kita jelajahi lebih mendalam tentang pertanyaan tersebut.

Jika kita amati beberapa kejadian penipuan melalui SMS atau tindak kejahatan berupa teror, mereka semua dapat diidentifikasi dimana mereka mulai meneror. Polisi mampu untuk mencari lokasi mereka melalui nomor telpon, ataupun warnet tempat mereka melakukan kejahatan. Bahkan kita juga mampu mencarinya sendiri. Jadi, ada untungnya untuk mengetahui nomor operator dan kode daerahnya.

Di Negara kita Indonesia mempunyai banyak operator GSM dan CDMA. Masing-masing dari mereka mempunyai kode untuk pembagian nomor berdasarkan kode wilayah dan kode operator. Biasanya, kode – kode ini ada di empat digit awal nomor. Jadi pada artikel ini saya akan membahas tentang 0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana?

Untuk menjawab pertanyaannya di atas, 0831 merupakan termasuk nomor axis dari operator natrindo dan kode daerah Surabaya – Jawa Timur. Ya, itulah info yang saya peroleh dari pencarian melalui situs internet yang menjelaskan mengenai kode area operator seluler. Sebenarnya sangat mudah untuk mendapatlan informasi mengenai hal tersebut.

Fungsi dari kita mengetahui kode area operator lain, biasanya digunakan untuk melihat tarif. Dimana ketika kita menggunakan sms atau telpon ke operator lain, dengan jam dan wilayah yang berbeda kemungkinan akan memakan banyak biaya. Ya, fungsi lain mengetuhi kode area operator lain adalah untuk menghemat biaya.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi ketika di tanya atau penasaran tentang 0831 Nomor Apa, Operator Apa, dan Kode Daerah Mana?  maka kalian bisa menjawab sesuai informasi yang saya berikan tadi. Sederhana tapi bermanfaat ya.

Baca juga :  Cara Cek Paket Telkomsel (Simpati, AS) yang Sedang Digunakan

Jadi, lebih bijaklah dalam menggunakan kartu operator dan bermain di dunia maya. Gunakanlah gadged dan telpon genggam sesuai kebutuhan saja. Semoga informasi yang saya dapat membantu dan berikan bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih.