Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3, Mentari) 2019


Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3, Mentari) 2019 - Sebagai pengguna khususnya kartu Indosat Ooredoo perlu diketahui apa itu masa tenggang Indosat Ooredoo dan bagaimana cara mengeceknya. Masa tenggang merupakan waktu dimana masa aktif nomor Indosat Ooredoo Anda telah habis atau terlampaui.

Pada dasarnya, masa tenggang kartu Indosat Ooredoo yaitu memiliki jangka waktu selama 30 hari setelah berakhirnya masa aktif kartu Indosat Ooredoo. Apabila kartu Anda sudah berada dalam masa tenggang, Anda tidak bisa melakukan panggilan keluar ataupun mengirim pesan singkat/SMS kepada siapapun.



Akan tetapi, Anda masih bisa menerima panggilan ataupun SMS dari orang lain. Dan apabila masa tenggang Anda telah habis, segeralah lakukan isi ulang pulsa agar nomor Anda bisa digunakan kembali dan tidak hangus atau inactive.

Dengan begitu, Anda harus tahu Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3, Mentari) 2019 agar tahu masa tenggang dari nomor Indosat Ooredoo Anda supaya tidak sampai terlewat batas. Berikut uraian singkat tentang cara mudah untuk melakukan pengecekan masa tenggang kartu Indosat Ooredoo Anda.

Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo 2019

Sangat disayangkan jika Anda telah menggunakan kartu Indosat Ooredoo selama bertahun-tahun tanpa menggantinya dan tiba-tiba nomor Anda hangus dikarenakan tidak tahunya masa tenggang telah lewat.

Tidak bisa dibayangkan jika Anda harus menginformasikan nomor Indosat Ooredoo baru Anda kepada keluarga, sahabat atau teman, ataupun rekan bisnis Anda. untuk mencegah hal tersebut terjadi pada Anda, perlu diketahui kapan masa aktif dan masa tenggang kartu Indosat Ooredoo yang sedang Anda gunakan.

Jangan sampai Anda mengabaikan informasi masa tenggang kartu Indosat Ooredoo yang sebenarnya cukup sepele namun akan berdampak sangat serius nantinya. Dengan mengetahuinya, Anda bisa memantau Kartu yang sedang digunakan hingga tidak sampai mengalami terblokir.

Terdapat Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3, Mentari) yang bisa Anda gunakan, yaitu menggunakan kode Dial UMB, dengan memanfaatkan aplikasi atau Via Call Center. Dengan ketiga cara di atas, Anda tidak hanya tahu masa tenggang kartu Indosat saya, Anda juga bisa tahu sisa pulsa dan masa aktif.

Jika Anda ingin melakukan cek dengan masa tenggang menggunakan kode Dial UMB yaitu gunakan aplikasi telepon. Ketik *555# dan lanjut tekan Panggil/Call/OK. Tunggu hingga beberapa saat. Setelah itu, akan muncul semua info yang Anda inginkan, mulai dari masa tenggang kartu Indosat, masa aktif, dan sisa pulsa Anda.


Cara lain yang bisa dilakukan untuk cek masa tenggang kartu Indosat Ooredoo Anda yaitu dengan menggunakan aplikasi My Indosat Ooredoo yang dapat Anda dapatkan di playstore untuk para pengguna handphone andoid atau Appstore untuk pengguna handphone iOS.

Baca juga : Daftar Kode ID Outlet Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) Terbaru 2019



Cara tersebut sebenarnya telah banyak digunakan karena semua interaksi maupun histori pada kartu Indosat Ooredoo Anda (baik Im3, Mentari, atau Matrix) bisa dilihat di dalam aplikasi tersebut.

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk melakukan cek masa tenggang kartu Indosat Ooredoo adalah melalui Call Center. Dengan menghubungi Customer service Indosat Ooredoo Anda juga bisa menanyakan hal-hal lainnya yang ingin Anda ketahui. Nomor call center yang akan Anda hubungi adalah ‘182’ lalu tekan Panggil/Call/OK.


Baca juga : Cara Polosan Indosat Internet Gratis Dan Setting Psiphon Pro 2019

Anda tidak harus menggunakan ketiga Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3, Mentari) 2019 di atas. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan salah satu carayang dianggap mudah dan praktis. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba.