Apa itu Kuota Cinta 3 Tri dan Cara Menggunakan

Apa itu Kuota Cinta 3 Tri dan Cara Menggunakan - Indonesia memiliki ragam provider, salah satunya adalah Tri. Kartu Tri ini memang terkenal dengan harga yang sangat terjangkau, baik itu untuk kebutuhan telepon, SMS, atau internet. Salah satu kartu perdana dari Tri yang ramai diperbincangkan dan juga digunakan oleh banyak pelanggan adalah kartu perdana Cinta atau yang seringkali disebut dengan kuota cinta.

Lalu apa sih kuota cinta 3 Tri itu? Kuota cinta merupakan fasilitas internet yang didukung oleh jaringan 4G yang dapat digunakan bersama (sharing) ke maksimum tiga teman Anda atau yang menggunakan kartu prabayar Tri.


Adapun kuota bersama 4G Tri merupakan alokasi kuota yang bisa dinikmati bersama dengan syarat 1 pengguna karu perdana Cinta memiliki kuota cinta yang mencukupi untuk bisa digunakan bersama dengan maksimal 3 pengguna kartu Tri.Sehingga, dapat dikatakan bahwa 4 orang pengguna kartu Tri dapat menikmati kuota bersama ini.

Baca juga :  Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 Tri 100 GB+ Terbaru 2018, Mau?
Sebagai informasi tambahan, kartu yang dapat digunakan untuk bisa join dengan kuota bersama hanyalah kartu prabayar Tri. Berikut ini terdapat informasi tambahan seputar kuota cinta 3 Tri mulai dari daftar harga kuota hingga bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Daftar Harga Kuota Cinta 3 dan Cara Menggunakan


Apa itu kuota cinta 3 Tri dan cara menggunakan dengan benar? Sebelumnya telah dibahas mengenai kuota cinta 3 dan sekarang akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara menggunakan kuota ini dengan benar. Pertama – tama, hal yang harus Anda lakukan adalah aktivasi kartu terlebih dahulu dengan cara mendatangi Three Care terdekat di kota Anda atau melalui cara berikut:

  1. Kunjungi website https://www.registrasi.tri.co.id/ atau bisa juga dengan kirim SMS dengan format NIK#NO_KK# dan kirim ke nomor 4444.
  2. Apabila Anda melakukan pembelian langsung di counter 4G, maka aktivasi kartu akan berlangsung secara otomatis dan Anda bisa segera melakukan aktivasi besaran kuota internet yang Anda inginkan.

Khusus aktivasi kuota cinta sebesar 50 GB, Anda bisa mengirimkan SMS permintaan dengan format MAU (spasi) C6 dan kirim ke nomor 234. Sementara bila Anda ingin mengaktivasi kuota yang lebih besar lagi, yakni 70 GB, Anda dapat mengirimkan SMS dengan format MAU (spasi) C10 dan kirim ke nomor yang sama, 234.

Tidak lama kemudian, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa kuota cinta Tri 3 yang Anda miliki sudah diaktivasi dan dapat digunakan. Setelah menggunakannya, entah untuk kebutuhan sosial media, mencari referensi, dan lain sebagainya pasti kuota cinta yang Anda miliki akan berkurang, maka penting untuk melihat atau memeriksa sisa kuota cinta Anda dengan cara berikut ini:

  1. Buka fitur SMS pada smartphone Anda.
  2. Ketik SMS dengan format INFO (spasi) KUOTA.
  3. Kirim ke nomor 234.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, besaran kuota cinta terbagi menjadi dua, yakni 50 GB atau yang masuk ke dalam kelompok Perdana Cintaku dan kuota sebesar 70 GB yang masuk ke dalam kategori Perdana Cintamu. Masing – masing pembelian kuota akan dikenakan harga sebesar Rp 120.000,00 untuk Perdana Cintaku serta Rp 180.000,00 untuk Perdana Cintamu.

Kuota 50 GB atau Perdana Cintaku terbagi menjadi kuota reguler dan kuota bersama 4G dengan masing – masing sebesar 6 GB, kuota weekend sebesar 18 GB, serta kuota kendo sebesar 20 GB. Berbeda dengan Perdana Cintamu sebesar 70 GB yang terbagi menjadi kuota reguler dan kuota bersama 4G masing – masing sebesar 10 GB, kuota weekend 30 GB, serta kuota kendo 20 GB.

Baca juga :  Daftar 70 Bug Three Terbaru 2018 Aktif

Demikian penjelasan mengenai apa itu kuota cinta 3 Tri dan cara menggunakan.Semoga bermanfaat!