4 Cara Cek Kuota XL 4G dan 3G di HP dan Modem

4 Cara Cek Kuota XL 4G dan 3G di HP dan Modem – Tentu anda semua sudah tidak asing lagi dengan operator selular bernama XL bukan? Ya, XL merupakan salah satu operator selular ternama di tanah air yang sampai tahun 2018 ini penggunanya sudah sangat banyak dari Sabang sampai Merauke. Pengguna kartu selular ini semakin bertambah setiap harinya berkat kualitas layanannya yang semakin baik.

Sebenarnya operator selular yang satu ini berada di bawah naungan PT. XL Axiata yang sudah beroperasi sejak tahun 1996. Selain itu saat ini PT. XL Axiata juga sudah mengakusisi operator selular lain yang tak kalah terkenal di Indonesia yakni Axis. Mungkin sebagian dari anda masih belum tahu bahwa saat ini Axis sudah menjadi salah satu bagian dari XL Axiata. Wajar jika kedua operator tersebut memiliki beberapa kemiripan.

Terlepas dari hal tersebut, XL sangat suka memberikan promo dan paket menarik untuk para pelanggannya. Bahkan jika anda beruntung juga bisa menikmati paket internet gratis dari XL. Sama seperti operator selular yang lainnya, XL juga masih menggunakan sistem kuota untuk semua paket internet yang ditawarkannya. Memang sampai saat ini masih belum ada operator di tanah air yang benar-benar menawarkan paket internet true unlimited.


Karena masih menggunakan sistem kuota, tentunya para pengguna kartu XL akan terus penasaran dengan sisa kuota yang mereka miliki. Tentu mereka ingin melakukan cek kuota. Sayangnya tak semua pengguna kartu XL tahu bagaimana cara cek kuota kartunya. Padahal ada beberapa cara yang sangat gampang untuk cek sisa kuota internet kartu XL. Buat anda yang penasaran, bisa langsung simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Cara Cek Kuota XL Lewat USSD Code

Cara yang pertama anda bisa cek sisa kuota kartu XL yang anda miliki melalui USSD Code alias panggilan telepon. Cara yang pertama ini sangat mudah dan bisa dilakukan di HP ataupun modem yang punya fitur dial. Nah, buat anda yang ingin cek sisa kuota XL bisa langsung lakukan panggilan ke nomor *123*7*5#, lalu pilih paket internet yang ingin anda cek kuotanya. Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi yang berisi sisa kuota. Cara ini selain mudah juga gratis.
Baca juga : Nomor Call Center Resmi XL Terbaru
2. Cara Cek Kuota XL Lewat SMS

Selain lewat panggilan telepon atau USSD, anda juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota XL melalui SMS. Caranya juga sangat gampang. Anda hanya perlu mengirim SMS dengan format KUOTA ke nomor 868. Setelah itu anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai ada SMS ballasan dari pihak XL yang berisi info sisa kuota yang anda miliki. Cara kedua ini juga gratis dan bisa dilakukan di HP maupun modem.

3. Cara Cek Kuota XL Lewat Aplikasi

Cara yang ketika ini hanya bisa dilakukan di HP atau smartphone karena menggunakan bantuan sebuah aplikasi resmi dari XL bernama My XL. Untuk pengguna Android bisa download di Play Store, dan pengguna iOS di Apple Store. Untuk cek kuota silahkan buka aplikasi My XL, lalu masukkan akun anda. Setelah tampilan halaman utama aplikasi My XL terbuka, pilih menu Quota Check untuk melihat berapa sisa kuota yang anda miliki.

4. Cara Cek Kuota XL Lewat Situs Resmi

Yang terakhir anda juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota kartu XL yang anda gunakan melalui web atau situs resmi XL. Caranya juga tak kalah gampang, silahkan buka aplikasi browser yang anda gunakan baik di HP atau komputer. Setelah itu silahkan kunjungi alamat my.xl.co.id. Setelah itu login dengan akunn yang anda miliki. Jika belum punya silahkan register dulu. Setelah login silahkan pilih menu cek kuota yang ada di sana.

Bagaimana, super duper gampang bukan? Sekian informasi mengenai Cara Cek Kuota XL 4G dan 3G di HP dan Modem. Semoga informasi yang kami sampaikan tadi bisa bermanfaat bagi para pengguna XL semua, utamanya pengguna pemula yang belum tahu bagaimana cara cek sisa kuota XL yang ia miliki. Sampai jumpa.