Kumpulan DNS Tercepat di Dunia Terbaru 2018

Kumpulan DNS Tercepat di Dunia Terbaru 2018 - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian orang. Tak hanya di negara-negara maju, internet sudah sangat berkembang pesat di Indonesia. Pada tahun 2018 ini, jumlah pengguna internet di tanah air bertambah berkali-kali lipat dibanding dengan tahun sebelumnya. Apalagi saat ini jumlah penduduk di tanah air didominasi oleh anak usia muda.

Selain itu harga koneksi internet di Indonesia semakin hari semakin murah. Sayangnya dalam hal kualitas seperti kecepatan jangkauan sinyal masih kalah dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan juga Singapura. Koneksi internet di Indonesia masih belum merata. Buat masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil masih sulit untuk mendapatkan akses internet. Jangankan di daerah terpencil, di kabupaten yang cukup besar pun masih belum merata.

Terlebih lagi saat ini sebagian besar provider di internet yang ada di tanah air masih menerapkan sistem kuota sehingga pengguna tidak bisa internetan sepuas hati karena kuatir kuota habis. Padahal di negara-negara lain sudah menerapkan sistem internet unlimited. Tak heran jika saat ini masih banyak pengguna internet di tanah air yang mengeluh kaitannya dengan internet, utamanya masalah speed. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet.


Salah satunya adalah melakukan setting khusus dengan mengubah pengaturan default menjadi custom. Untuk mempercepat koneksi internet kita bisa menggunakan DNS custom. Buat anda yang belum tahu apa itu DNS, yakni sebuah sistem penyimpanan segala informasi yang berkaitan dengan nama host maupun domain yang terbentuk dalam basis data dan tersebar pada sebuah jaringan komputer.

Pada umumnya, DNS menyediakan alamat IP pada setiap nama host dan juga mendata server yang juga menerima surel email yang terdapat pada tiap nama domain tersebut. Dengan begitu DNS akan mengkonversi nama host menjadi sebuah IP address. Tahukah anda bahwa mengubah DNS pada settingan bisa mempercepat koneksi internet? Ya, ada beberapa DNS yang terbukti mampu meningkatkan kecepatan koneksi internet.

Nah, pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi informasi mengenai kumpulan DNS tercepat tahun 2018 yang dapat membantu meningkatkan koneksi internet anda. Mungkin beberapa DNS yang kami bagikan ini sudah sangat umum dan sudah anda ketahui. Namun buat anda yang belum tahu dan penasaran dengan DNS nya, langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan yang kami bagikan berikut ini.
  1. Google Publik DNS
DNS pertama yang paling cepat dan bisa anda gunakan secara gratis adalah Google Publik DNS. DNS yang satu ini ada sudah sejak lama dan terbukti kualitasnya. Dengan Google Publik DNS, anda bisa meningkatkan kecepatan internet dan membuat koneksi internet anda lebih aman dari serangan hacker ataupun virus. Tertarik ingin mencobanya? Langsung saja lihat ulasan berikut.
  • Primary : 8.8.8.8
  • Secondary : 8.8.4.4
Baca juga : Cara Menggunakan HTTP Injector Untuk Internetan Gratis
  1. Norton Connection Safe DNS
Selanjutnya ada DNS yang tak kalah mumpuni milik Norton yakni Norton Connection Safe DNS. Jenis DNS yang satu ini juga sangat terkenal. Norton Connection Safe DNS terkenal dengan sistem keamanannya yang lebih ketat. Tak heran jika banyak orang yang tertarik menggunakan DNS yang satu ini. Nah, buat anda yang tertarik ingin mencoba Norton Connection Safe DNS, silahkan lihat infonya di bawah ini.
  • Primary : 199.85.126.10
  • Secondary : 199.85.127.10
  1. Open DNS
Satu lagi, DNS tercepat yang bisa anda coba saat ini adalah Open DNS. DNS yang satu ini juga tak kalah dibandingkan dua DNS sebelumnya, utamanya dalam hal keamanan dan kecepatan. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan Open DNS, bisa lihat ulasan berikut.
  • Primary : 208.67.222.222
  • Secondary : 208.67.220.220
Demikianlah informasi lengkap mengenai Kumpulan DNS Tercepat di Dunia Terbaru 2018. Semoga informasi yang kami share kali ini bisa bermanfaat bagi anda para pembaca semua, utamanya yang ingin mempercapat koneksi internetnya dengan cara yang mudah. Jika anda belum tahu bagaimana cara ganti DNS, silahkan cari tutorialnya di mesin pencari Google.