Cara Melacak Nomor HP lewat Internet Untuk Menemukan Seseorang

Cara Melacak Nomor HP lewat Internet Untuk Menemukan Seseorang - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih seperti saat ini membawa banyak sekali manfaat dalam berbagai bidang. Saat ini kita bisa melakukan banyak hal yang mungkin tidak pernah bisa dilakukan di masa-masa sebelumnya. Ada banyak sekali pekerjaan yang semakin dipermudah dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih. Karena itu kita patut bersyukur hidup di era modern seperti sekarang ini.

Bicara soal teknologi yang canggih, tentunya anda pernah melihat film-film sains fiksi yang memuat adegan melacak seseorang dari layar komputer bukan? Nah, saat ini adegan tersebut benar-benar bisa dilakukan di dunia nyata. Ya, kita bisa dengan mudah melacak keberadaan seseorang hanya dengan menggunakan bantuan perangkat komputer dan juga koneksi internet. Sebenarnya cara melacak orang lewat internet sudah bisa dilakukan sejak dulu.

Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja yang memang sudah sangat mahir. Namun untuk saat ini, berkat teknologi yang semakin canggih, orang awam pun bisa melacak keberadaan orang lain dengan koneksi internet. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk melacak seseorang lewat internet. Bisa melalui gadget yang mereka gunakan, akun sosial media mereka, dan lain sebagainya.


Nah, di kesempatan yang sangat baik ini kami akan mencoba berbagi informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara melacak keberadaan seseorang melalui nomor HP yang mereka gunakan. Cara ini merupakan salah satu yang paling mudah, termasuk bagi orang awam sekalipun. Jika anda penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya, tak perlu berlama-lama lagi langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan yang satu ini.

Oh iya sebelum itu perlu anda ketahui bahwa untuk melacak lokasi seseorang melalui nomor HP, kita membutuhkan dukungan aplikasi khusus yang dapat berjalan di perangkat Android. Berikut kami bagikan daftar aplikasi Android yang bisa digunakan untuk melacak lokasi seseorang dari nomor HP dengan menggunakan koneksi internet baik wifi atau paket data.
  1. HRL Lookup
Anda bisa melacak nomor HP seseorang dengan sangat mudah menggunakan bantuan sebuah aplikasi Android yang bernama HRL Lookup. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh salah satu developer lokal yang cukup terkenal yakni ID Dev Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, siapa saja tak peduli orang awam pasti bisa melacak nomor HP dengan mudah dan cepat.

Aplikasi yang satu ini bekerja dengan basis map, jadi lebih mudah digunakan dan dipahami. Operator selular yang bisa dilacak oleh aplikasi HRL Lookup ini cukup lengkap mulai dari Telkomse, Indosat, Axis, XL, Tri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kerennya aplikasi HRL Lookup ini bisa diunduh secara gratis di Play Store.
Baca juga : Cara Membuat Akun SSH Premium Gratis
  1. DondeEsta
Aplikasi untuk lacak nomor HP yang tak kalah keren berikutnya bernama DondeEsta. Sebenarnya aplikasi DondeEsta ini bekerja dengan prinsip yang tidak jauh berbeda dibanding dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi DondeEsta ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan GSM dan GPS untuk melacak keberadaan sebuah nomor HP. Aplikasi yang satu ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi beberepa orang.

Misal ada sebuah bos perusahaan yang ingin memonitoring keberadaan karyawannya di lapangan. Aplikasi DondeEsta ini juga bisa didownload secara gratis di Play Store. Tampilan aplikasi DondeEsta cukup simpel dan mudah untuk digunakan, termasuk bagi para pemula sekalipun. Jika anda tertarik bisa langsung mencarinya di Play Store.

Nah, dengan menggunakan dua aplikasi tadi, anda bisa melacak nomor HP seseorang dengan mudah. Untuk menggunakan aplikasi tersebut syaratnya HP Android yang anda gunakan haruslah sudah memiliki fitur GPS dan terhubung dengan jaringan internet. Jika tidak ada dua fitur tadi, maka aplikasi tersebut juga tidak bisa digunakan.

Sekian informasi mengenai Cara Melacak Nomor HP lewat Internet Untuk Menemukan Seseorang. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca semua di manapun kalian berada. Jangan lupa share info ini ke teman dan kerabat yang anda miliki agar mereka juga tahu dan bisa merasakan manfaatnya. Sampai jumpa di ulasan menarik berikutnya.