Cara Cek Nomor 3 (Tri) Sendiri via SMS, Aplikasi dan Dial [Baru 2018]

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Sendiri via SMS, Aplikasi dan Dial [Baru 2018] - Tri alias 3 merupakan salah satu operator selular yang tengah naik daun di Indonesia saat ini. Operator selular yang terkenal dengan harga paket internetnya yang murah ini kini menjadi salah satu primadona di kalangan pengguna gadget utamanya smartphone. Mengapa bisa dimekian? Karena selain murah, Tri juga rajin meluncurkan promo-promo menarik yang bisa dinikmati oleh pelanggan setianya. Selain itu jaringan kartu 3 di Indonesia semakin hari semakin stabil.

Untuk saat ini, jaringan 4G LTE dari operator selular Tri sudah dinikmati oleh seluruh pengguna di tanah air, terutama yang tinggal di kota-kota besar. Selain itu kecepatan koneksi internet dari 3 juga tidak main-main. Bahkan ada beberapa pengguna yang mengaku bahwa kecepatan internet kartu 3 tidak kalah kencang dibanding kartu Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Akan tetapi dibalik berbagai macam kelebihan tersebut, tentu operator 3 juga memiliki kelemahan.

Sama seperti operator lain, pengguna kartu 3 juga kerap mengeluh karena lupa dengan nomor 3 yang mereka gunakan. Alhasil mereka kebingungan saat ada orang bertanya berapa nomor HP nya. Selain itu biasanya pada saat hendak isi ulang pulsa mereka juga kebingungan karena tidak tahu nomor sendiri alias nomor yang digunakan. Jika anda sesama para pengguna kartu 3 mengalami masalah tersebut, jangan panik dulu karena masalah tersebut sebenarnya merupakan masalah yang sepele dan mudah diatasi.


Setidaknya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek kartu 3 sendiri seperti menggunakan panggilan atau dial, SMS, aplikasi, maupun bantuan customor service dari operator selular 3. Oke, daripada anda penasaran, tak perlu berbasi-basi langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan yang hendak kami bagikan berikut ini. Cara cek nomor 3 sendiri ini masih bisa digunakan sampai dengan tahun 2018 ini.
  1. Cara Cek Nomor 3 Via Panggilan Telepon
Cara pertama anda bisa mengecek nomor kartu Tri sendiri dengan dial atau panggilan telepon. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *998# dari nomor 3 yang anda gunakan. Selain itu, anda juga bisa melakukan panggilan ke nomor *111*1#. Lewat nomor tersebut anda bisa mengetahui nomor 3 yang anda gunakan lengkap dengan sisa pulsa dan masa aktif kartunya.
  1. Cara Cek Nomor 3 Via SMS
Update! Untuk tahun 2018 ini layanan cek nomor kartu 3 sendiri sudah tidak tersedia. Tri menyediakan opsi yang lebih mudah untuk mengecek nomor sendiri seperti lewat panggilan telepon, aplikasi untuk Android / iOS, sampai dengan lewat customor service 3.
Baca juga : Cara Cek Bonstri Menukar Poin Bonus Kartu 3
  1. Cara Cek Nomor 3 Via Aplikasi
Selanjutnya anda juga bisa mengecek nomor kartu 3 sendiri dengan menggunakan aplikasi Android / iOS bernama Bima Tri. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis. Untuk para pengguna Android bisa download di Play Store. Sedangkan untuk pengguna iOS bisa langsung download di Apple Store. Lantas bagaimana caranya? Mudah saja, anda hanya perlu download dan install aplikasi Bima Tri. Setelah aplikasi tersintall, langsung jalankan aplikasi dan lakukan registrasi. Setelah melakukan registrasi anda langsung melihat nomor 3 yang anda gunakan di halaman beranda aplikasi.
  1. Cara Cek Nomor 3 Via Customor Service
Selain tiga cara tadi, anda juga bisa melakukan cek nomor HP Tri sendiri dengan menghubungi pihak customor service resmi 3 melalui panggilan telepon. Caranya cukup mudah, silahkan lakukan panggilan ke nomor 123, lalu secara otomatis anda akan tersambung ke CS 3. Mintalah CS untuk melakukan pengecekan nomor. Tak perlu berlama-lama lagi anda akan langsung mendapatkan info nomor 3 yang sedang digunakan. Namun sayangnya untuk cara keempat ini dikenakan tarif telepon standar.

Oke, demikianlah informasi mengenai Cara Cek Nomor 3 (Tri) Sendiri via SMS, Aplikasi dan Dial. Cara tadi bisa anda gunakan sampai saat ini tahun 2018. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya para pengguna kartu 3 yang masih baru dan belum tahu bagaimana cara cek nomor sendiri. Jangan lupa share jikalau info ini dirasa bermanfaat bagi orang banyak.