3 Cara Cek Kuota Internet Axis di HP dan Modem

3 Cara Cek Kuota Internet Axis di HP dan Modem - Pilihan operator selular di tanah air saat ini semakin banyak saja. Selain Telkomsel dan Indosat, kini mulai muncul operator-operator baru yang menawarkan pilihan paket dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Axis. Ya, Axis merupakan salah satu operator selular pendatang baru yang cukup sukses menggaet para pelanggan dengan cara memberikan promo-promo dan paket-paket dengan harga super murah.

Jika dibandingkan dengan operator lain seperti Indosat dan juga Telkomsel, harga paket yang ditawarkan oleh Axis mulai dari paket telepon, SMS, dan internet masih lebih murah. Selain itu saat ini kualitas jaringan kartu Axis juga semakin baik. Terlebih sejak diakusisi oleh XL Axiata, Axis bisa digunakan tak hanya di kota-kota besar di Indonesia saja, namun juga di beberapa daerah yang termasuk pelosok.

Di tahun 2018 Axis banyak meluncurkan pilihan paket baru, utamanya paket internet dengan kuota lebih banyak dan harga lebih murah. Axis punya beberapa pilihan paket internet mulai dari Axis Combo, Axis Hitz, dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu Axis juga punya program promo daftar internet dengan harga yang lebih murah di hari-hari tertentu seperti Axis Rabu Rawit, dan juga Axis Jumat Baik. Buat anda pengguna kartu Axis mungkin sudah tidak asing dengan promo-promo tadi.


Sama seperti operator selular yang lain, paket internet yang ditawarkan oleh kartu Axis juga masih menggunakan sistem kuota. Karena itu penting bagi para penggunanya mengetahui berapa jumlah sisa kuota yang dimiliki agar bisa mengontrol pemakaian. Sebenarnya untuk cek kuota internet kartu Axis tidaklah susah, sama seperti operator kebanyakan. Sayangnya masih banyak sekali pengguna kartu Axis yang belum tahu bagaimana caranya.

Kita bisa melakukan pengecekan sisa kuota kartu Axis dengan beberapa cara diantaranya adalah melalui panggilan telepon dan juga SMS. Anda bisa melakukannya langsung via smartphone maupun menggunakan modem. Nah, jika anda termasuk para pengguna kartu Axis pemula dan belum tahu cara cek sisa kuota kartu Axis terbaru 2018, langsung saja silahkan simak baik-baik informasi yang kami bagikan berikut ini.

1. Cara Cek Sisa Kuota Kartu Axis Lewat HP

Jika anda menggunakan HP atau smartphone, tentu akan sangat lebih mudah untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet kartu Axis yang anda miliki. Anda bisa mengeceknya melalui panggilan telepon dan SMS. Untuk panggilan telepon, silahkan lakukan panggilan ke nomor *123*2*8#, lalu tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai sisa kuota internet yang anda miliki.

Selain melalui panggilan telepon, anda juga bisa cek sisa kuota internet kartu Axis dari HP melalui SMS. Caranya sangat mudah, tinggal ketik SMS dengan format “KUOTA” (tanpa tanda petik), lalu kirim SMS tersebut ke nomor 123. Kabarnya untuk saat ini cara cek kuota Axis lewat SMS ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Jadi anda bisa melakukan pengecekan dengan alternatif yang pertama tadi.
Baca juga : Trik Internet Gratis Axis Terbaru 2018
2. Cara Cek Sisa Kuota Kartu Axis Lewat Modem

Buat anda pengguna modem tidak perlu kawatir karena masih bisa melakukan pengecekan kuota internet Axis dengan cara yang tak kalah mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu USSD aplikasi modem modem yang anda gunakan lalu lakukan dial ke nomor *123*2*8#. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan SMS dari Axis yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet kartu Axis yang anda miliki.

3. Cara Cek Sisa Kuota Kartu Axis Lewat Website

Selain cara tadi, anda juga masih bisa melakukan cek sisa kuota internet kartu Axis langsung melalui situs atau website resmi dari Axis. Caranya tinggal buka situs http://net.axisworld.co.id/package dari aplikasi browser HP atau laptop yang anda gunakan. Di sana anda bisa mendapatkan info lengkap seputar kartu Axis yang anda gunakan termasuk masa aktif dan juga sisa kuota yang ada. Oke, demikianlah info mengenai Cara Cek Kuota Internet Axis di HP dan Modem. Semoga bermanfaat.