Cara Mencari Bug Host Operator yang Masih Aktif November 2017

Cara Mencari Bug Host Operator yang Masih Aktif November 2017 - Jika pengertian awalnya bug adalah sebuah kesalahan yang terjadi pada komputer, sekarang bug memiliki arti lain. Di masa sekarang ini peranan bug sangat penting karena bisa dijadikan alat untuk merasakan internet gratis. Bug host kini banyak dicari oleh para pengguna aplikasi internet gratis, seperti HTTP Injector. Sayangnya, tidak semua bug itu aktif atau bisa digunakan. Anda harus tahu bagaimana cara mencari bug host operator yang masih aktif. Artikel ini akan membahasnya.

Ada beberapa aplikasi yang membuat Anda bisa merasakan internet gratis tanpa kuota. Aplikasi paling terkenal bernama HTTP Injector tapi selain itu masih ada banyak lagi. Jika ingin bisa mendapatkan layanan internet gratis Anda perlu melakukan pengaturan pada aplikasi tersebut. Selain mencari config, Anda juga harus mencari bug. Apabila Anda sedang mencarinya tapi belum tahu bagaimana cara mendapatkannya, bacalah cara mencari bug host operator yang masih aktif di bawah ini.


Cara Mencari Bug Host Operator yang Masih Aktif November 2017

Mendapatkan bug itu mudah karena ada banyak orang yang mempublikasikan dan memberikan informasinya. Namun yang sulit adalah menentukan apa bug tersebut aktif atau tidak. Jika mengambil yang tidak aktif maka kegiatan berinternet gratis tidak dapat dilakukan, justru pesan eror yang akan didapatkan. Meski belum menemukannya, jangan khawatir karena Anda bisa mencarinya sendiri bug semua operator yang masih aktif. Bagaimana caranya?
Caranya mudah sekali. Pertama adalah mengunjungi alamat website di dnsdb.org di PC atau komputer Anda. Langkah selanjutnya seperti berikut.
  • Setelah masuk ke alamat tersebut, selanjutnya ketik alamat url yang Anda yakini dapat memberikan layanan yang gratis jika diakses. Misalnya jika Anda akan mencari bug host untuk operator XL maka ketik website resmi XL, yaitu xl.co.id. Selanjutnya tambahkan di depannya menjadi xl.co.id.dnsdb.org.
  • Jika sudah di-enter maka selanjutnya website akan mencari bug-nya.

Sesudah itu ada beberapa alamat website yang muncul dan itu adalah bug operatornya. Namun tidak semuanya aktif maka selanjutnya cek keaktifan bugnya. Caranya sebagai berikut.
  • Kunjungi alamat website di redirect-checker.org/index.php.
  • Kemudian masukkan alamat bug host yang Anda dapatkan tadi. Cek satu per satu dengan mengetiknya di kotak pencarian. Langsung saja klik Analyse.
  • Sesudah itu website ini akan memberitahu status bug host tersebut. Status jika bug-nya aktif adalah status 200.
Jika sudah ditemukan status 200 tersebut maka Anda sudah bisa menggunakannya tapi harus diracik dulu agar internet gratis bisa Anda dapatkan. Setiap bug host juga memiliki masa aktifnya, ada yang hanya beberapa hari, ada juga yang berbulan-bulan. Bug yang sudah sering dibagikan pastinya masa aktifnya hanya sebentar. Maka dari itu lebih baik Anda buat saja sendiri bug host-nya. Penasaran caranya? Ada di bawah ini.
  • Buka website my.dot.tk kemudian log in. Bisa masuk menggunakan akun Facebook, Google, Flickr atau membuat email dan password baru.
  • Setelah log in Anda pasti akan langsung dibawa ke halaman utamanya. Ada beberapa menu yang bisa Anda lihat. Pilih menu Domain Panel kemudian pilih Add a Domain.
  • Isi kotak kosong nama domain dengan nama atau alamat yang Anda ingin. Isian tersebut akan menjadi bug host Anda. Agar bisa terpakai dan jika sudah yakin akan alamatnya maka klik saja Add New Domain.
  • Setelah itu pilih Next untuk opsi yang selanjutnya. Anda harus mengisi semua data yang diminta. Pada bagian Your current web address isi dengan menggunakan bug host operator asli yang Anda pakai misalnya XL maka isi dengan xl.co.id. Untuk pertanyaan Registration Length Anda isi dengan berapa lama Anda ingin bug digunakan, isi dari 1 bulan sampai 12 bulan. Ketik kembali karakter yang ada di sana. Kemudian pilih
  • Bug host sudah jadi tapi pengaturan belum jadi sepenuhnya. Sekarang kembali lagi ke menu awal, yaitu Domain Panel.
  • Klik url yang telah Anda buat nanti akan ada host name dan IP Address bug Anda. Untuk type biarkan saja pilihan A Record. Untuk IP Address Anda bisa pilih Proxy dengan port berapa saja, misalnya 80. Jika ingin yang cepat maka cari saja di http://www.hidemyass.com/proxy-list/.
  • Jika sudah yakin semuanya langsung saja klik Save Changes. Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara mencari bug host operator yang masih aktif. Selain itu ada informasi tambahan lagi mengenai bagaimana caranya membuat bug host operator sendiri agar masa berlakunya lama karena hanya Anda yang menggunakan. Semoga semua pembahasan ini bermanfaat!