Kumpulan Kode ID Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Kumpulan Kode ID Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel - Apabila Anda membeli kartu SIM baru maka harus didaftarkan terlebih dahulu agar bisa digunakan. Sejak tahun 2015 yang lalu memang mekanisme pendaftarannya memiliki peraturan yang baru. Hal ini dilakukan untuk mengamankan kartu SIM para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan kode POSID. Apa itu kode POSID? Pembahasannya akan ada di sini, dan bagi Anda pengguna kartu Telkomsel bisa mendapatkan informasi mengenai kumpulan kode ID penjual Telkomsel.

Jika saat ini Anda membeli kartu SIM baru tentunya counter di mana Anda membelinya akan memberikan sebuah kode ID. Betulkan? Mungkin bagi yang belum mengetahuinya akan bingung mengenai hal ini. Sebenarnya apa maksud dari ID tersebut. Langsung saja pembahasannya ada di bawah ini, begitu juga dengan kumpulan kode ID penjual Telkomsel.


Kumpulan Kode ID Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Cara pendaftaran kartu SIM sejak tahun 2015 lalu mulai berubah. Ketika membeli kartu perdana Anda harus mengisi berbagai data, seperti nomor KTP, alamat, dan lain sebagainya. Kemudian yang paling baru adalah harus memasukkan kode ID outlet.

Kode ini memiliki tujuan yang baik, yaitu untuk menjaga privasi dan keamanan nomor telepon pelanggannya. Tujuan lainnya adalah mengawasi para penjual supaya tidak mendaftarkan pelanggannya secara sembarangan karena data-data yang diperlukan untuk mendaftarkan kartu SIM harus asli. Tata cara ini telah memiliki peraturannya sendiri yang dituliskan dalam Peraturan Menteri Nomor 23/Kemenkominfo/10/2005. Beginilah bagaimana mekanisme pendaftaran kartu SIM saat ini.

Baca juga: Apa Itu Kuota VideoMAX Telkomsel?

Untuk mendaftarkan nomor Anda maka harus meminta penjual untuk melakukannya. Oleh karena itu Anda harus membawa KTP atau identitas resmi lainnya yang masih berlaku. Para penjual kartu seluler yang telah mendapatkan identitas resmi akan langsung mengisi data-data seperti nama lengkap, alamat, tanggal lahir, nomor identitas dari pelanggannya, dan nomor ID outlet (bagi kartu Telkomsel menggunakan kode POSID) jika pelanggan sudah memilih kartunya.

Kode POSID setiap counter berbeda-beda, biasanya mereka akan menuliskan kode ID outletnya sehingga para pelanggan bisa melihatnya. Namun, jika misalkan mereka lupa memberitahu Anda dan ketika Anda mendaftarkan kartu SIM tidak berhasil, Anda bisa mencoba menggunakan kumpulan kode ID penjual Telkomsel berikut, 2603011445, 2603009838, 2203009101, 1303025113, atau 2203002168. Nah, itulah beberapa kode POSID Telkomsel yang bisa digunakan.

Jika kode-kode di atas tidak bisa digunakan maka Anda harus menghubungi counter dimana Anda mendapatkan kartu karena jika salah nanti akan ada SMS dengan tulisan "Pelanggan Yth, kode ID yang Anda masukkan salah. Mohon hubungi kembali outlet/Grapari tempat Anda membeli kartu prabayar".

Baca juga: Paket Internet Simpati Murah Terbaru Oktober 2017

Itulah beberapa kumpulan kode ID penjual Telkomsel yang mungkin bisa berhasil digunakan jika Anda mendaftarkan kartu Telkomsel Anda. Jangan sampai Anda mengabaikan tata cara pendaftaran ini karena jika nanti ada masalah yang menyangkut nomor telepon Anda, misalnya penipuan, Anda tidak akan tidak bisa berkutik apa-apa karena nomor Anda tidak terdaftar secara resmi.