Cara Cek Kuota Indosat Online Via Web Mudah

Cara Cek Kuota Indosat Online Via Web Mudah - Indosat termasuk provider telepon seluler yang harga kuotanya murah, baik jika menambah kuota di kartu SIM yang lama atau membeli kartu SIM baru. Kecepatan kartu Indosat juga lumayan baik sehingga banyak pelanggannya. Mengetahui jumlah kuota adalah hal yang penting agar kita bisa tahu hal apa saja yang masih bisa dilakukan dengan sisa kuota yang ada. Misalnya jika ingin mendownload sesuatu maka harus melihat dulu jumlah kuota. Ada beberapa cara untuk mengecek kuota Indosat, salah satunya secara online di website resmi Indosat Ooredoo. Mengenai cara cek kuota Indosat online via web akan dibahas pada artikel ini.

Indosat memiliki website resmi yang bisa diakses langsung lewat TV atau HP Anda. Dengan membuka website ini Anda bisa tahu apa saja informasi dari Indosat seperti harga paket-paket internet, promo-promonya, dan jumlah kuota kartu Anda. Apabila ingin tahu bagaimana cara cek kuota Indosat online via web bisa membaca pembahasannya di bawah ini.


Cara Cek Kuota Indosat Online Via Web Mudah

Sebelum membahas mengenai cara cek kuota Indosat lewat website resminya, Anda perlu tahu dulu bahwa ada cara lain untuk cek kuota. Antara lain sebagai berikut.

1. Melalui Dial Up

Cara pertama ini termasuk yang paling mudah paling sering digunakan. Nomor yang bisa Anda hubungi adalah *363#, sesudah itu tekan tombol panggil. Selanjutnya Anda harus mengikuti perintah yang diberikan, nanti ada beberapa menu dengan nomor-nomor. Apabila akan mengecek kuota maka pilih nomor yang memiliki pilihan menu Status & Info. Agar lebih singkat bisa juga dengan nomor menghubungi nomor *363*5*1#. Selain nomor ini saya juga bisa menghubungi *123#. Mudah bukan?

2. Melalui SMS

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan melalui SMS. Cara yang harus dilakukan mudah saja. Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 363 dengan mengetik USAGE.

Baca juga: Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo 2018

3. Melalui Web

Sekarang baru mengenai cara cek kuota Indosat online via web. Untuk melakukan hal ini maka Anda harus menghubungi website resmi Indosat di alamat mycare.indosatooredoo.com. Namun, agar Anda bisa mengecek segala informasi mengenai kartu Anda maka harus melakukan registrasi dulu dengan memakai nomor yang Anda gunakan apa yang akan Anda cek. Untuk cara membuatnya ikuti saja petunjuk yang diarahkan oleh web, isi data sesuai yang diminta.

Sesudah itu baru Anda bisa login lalu pilih mana nomor yang ingin Anda cek. Ini artinya Anda bisa mengecek nomor yang mana saja di website ini jika memiliki dua kartu provider Indosat di HP. Setelah itu Anda tidak perlu mencari menu apa-apa lagi karena langsung akan ada informasi mengenai sisa kuota Anda dan informasi mengenai kuota lainnya. Seperti seperti jenis paket tambahan, jenis paket utama, tanggal aktif masa aktif, dan tahun mulai aktif.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS Bonus dan 4G Terbaru 2018

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek kuota Indosat online yang mudah. Semoga pembahasan ini berguna bagi Anda.