Apa Itu Kuota VideoMAX Telkomsel?

Apa Itu Kuota VideoMAX Telkomsel? - Telkomsel adalah salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang paling sering memberikan promo kepada para pelanggannya. Meski ada orang yang menganggap bahwa kuota dari Telkomsel sangat mahal tapi jumlah penggunanya justru tetap lebih banyak dibandingkan kartu provider yang lain. Sejak beberapa waktu yang lalu Telkomsel memberikan promo berupa videoMax dengan kuota yang lumayan besar (kuota videoMax). Sebenarnya apa itu kuota videoMax Telkomsel? Artikel ini akan membahasnya.

Bagi Anda yang suka dengan film mungkin akan suka dengan adanya bonus kuota videoMax di paket internet Anda. Oleh karena Anda bisa menonton film-film box office hanya melalui ponsel android. Kuota videoMax bisa Anda dapatkan secara gratis maupun dibeli. Supaya Anda tahu lebih dalam mengenai apa itu kuota videoMax Telkomsel simak pembahasannya di bawah ini.


Apa Itu Kuota VideoMAX Telkomsel?

Kuota videoMax adalah nama lain dari kuota untuk menikmati layanan Viu, dan Hooq. Sebuah tempat untuk menonton berbagai film secara streaming. Dua layanan ini menyajikan berbagai film box office yang bisa ditonton secara legal. Jika menggunakan kuota biasa tentunya akan memakan biaya yang cukup besar tapi dengan adanya bonus videoMax Anda tidak perlu takut untuk berlama-lama menonton film streaming di kedua layanan ini. Jumlah bonus kuota videoMax cukup besar, mungkin bisa cukup untuk menonton tiga buah film.

Apabila Anda telah mendapatkan bonus kuota videoMax di paket internet Anda maka supaya bisa digunakan Anda harus aktifkan layanannya dulu baru menonton film di Viu atau Hooq. Caranya adalah sebagai berikut.

Ada dua cara yang bisa digunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi resmi Telkomsel bernama My Telkomsel App, dan lewat UMB. Pertama adalah cara dengan menggunakan aplikasi, langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Setelah masuk aplikasi Anda harus mengklik ikon tiga garis yang ada pada ujung kiri atas. Setelah itu nanti akan muncul beragam menu, pilih menu Pilih Paket.
  • Selanjutnya akan muncul beragam menu lainnya, pilihlah menu Hiburan. Sesudah itu klik berlangganan pada jumlah kuota untuk menonton video di Viu dan Hooq yang Anda kehendaki. Sekarang Anda baru bisa menonton videonya.
Untuk pilihan paketnya ada banyak sekali yang dibagi untuk prabayar dan pascabayar. Jumlah kuotanya sesuai dengan harga. Berikut ini beberapa jumlah paket kuota videoMax yang bisa Anda pilih beserta harganya.

Baca juga: Fungsi dan Cara Memakai Kuota Videomax Telkomsel

Inilah daftar kuota videoMax untuk kartu Telkomsel pascabayar.
  • VideoMax 1 GB harganya 10.000 rupiah.
  • Video Max 3 GB harganya 20.000 rupiah.
  • VideoMax 7 GB harganya 50.000 rupiah.
  • VideoMax 12 GB harganya 80.000 rupiah.
Sementara itu untuk paket prabayar antara lain.
  • VideoMax 1 GB harganya 12.500 rupiah.
  • VideoMax 3 GB harganya 25.000 rupiah.
  • Video Max 7 GB harganya 55.000 rupiah.
  • Video Max 12 GB harganya 85.000 rupiah.
Semua kuota ini memiliki masa berlaku selama 30 hari. Lumayan murah kan?
Cara mendaftarkan yang kedua adalah dengan UMB. Cara untuk mendaftarkan diri di HOOQ dan VIU sama saja tapi beda aplikasi yang perlu diinstall, dan jenis film yang dapat ditonton. Jika di HOOQ Anda bisa menonton film apa saja baik Hollywood maupun Indonesia. Sedangkan jika di Viu hanya K-Drama dan film Indonesia. Beginilah langkah-langkahnya.
  • Pertama, Anda harus menghubungi *363# kemudian nanti akan muncul berbagai menu. Jika akan mengaktifkan videoMax maka pilih menu nomor 2 yang bertuliskan videoMax.
  • Selanjutnya akan muncul menu lainnya, berupa paket paket videoMax Telkomsel. Jika akan berlangganan video dari HOOQ maka pilih nomor 1 dengan menu videoMax HOOQ sedangkan untuk memilih langganan VIU maka pilih nomor 2 dengan menu videoMax VIU.
  • Jika sudah memilih akan ada tulisan untuk mengkonfirmasi apakah Anda akan mengaktifkan videoMax atau tidak. Jika setuju maka klik nomor 1 dengan opsi Ya.
  • Jika sudah selesai mendaftar, pihak Telkomsel akan memberikan SMS yang berisi tautan, Anda harus mengkliknya. Jika aplikasinya sudah diinstal maka Anda hanya perlu membuka aplikasi sedangkan jika belum Anda akan diarahkan menuju Google Play agar bisa melakukan penginstalan.
  • Sesudah itu masuk ke aplikasi, username-nya adalah nomor hp Anda.
  • Kemudian, akan ada SMS lagi yang memberikan OTP. Gunakan OTP tersebut untuk menjadi passwordnya. Nanti Anda akan langsung masuk ke halaman utama kemudian harus mengetik alamat email.
Baca juga: Apa Itu Paket YouthMax Telkomsel dan Cara Menggunakannya
Demikianlah informasi mengenai apa itu kuota videoMax Telkomsel beserta cara untuk mengaktifkannya. Sudah mengerti sekarang? Jika sudah didaftarkan maka Anda bisa menonton film kesukaan sepuasnya.