Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Menukarkannya

Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Menukarkannya – Sampai saat ini Telkomsel masih menjadi salah satu operator selular yang paling terpercaya di tanah air. Terbukti para pengguna masih setia menggunakan operator yang identik dengan warna merah ini dari dulu sampai sekarang. Di samping itu, pertumbuhan jumlah pengguna kartu Telkomsel juga terus meningkat setiap harinya. Saat ini Telkomsel tak hanya diminati oleh orang tua saja, namun kaula muda juga menyukainya.

Banyak orang yang memilih menggunakan Telkomsel dengan alasan kualitasnya yang lebih baik jika dibandingkan dengan operator lain, meskipun harganya relatif sedikit lebih mahal. Akan tetapi saat ini pihak Telkomsel telah menyediakan beberapa fitur dan program murah untuk menggaet pengguna baru terutama di sektor anak muda. Promo-promo mulai gencar ditawarkan, mulai dari paket telepon murah, paket SMS sepuasnya, hingga paket internet super cepat.

Selain itu Telkomsel juga menerapkan sistem poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Jadi setiap isi ulang pulsa Telkomsel akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan. Setelah poin tersebut terkumpul dalam jumlah yang banyak, pengguna bisa menukarkannya dengan hadiah tertentu mulai dari pulsa, kuota internet, gadget, sepeda motor, sampai dengan mobil. Bagaimana, sangat menggiurkan bukan?


Sayangnya tak semua pengguna kartu Telkomsel tahu akan hal menarik tersebut. Efeknya mereka yang memiliki banyak poin akan sia-sia akibat tidak tahu bagaiamana cara menukarkannya. Nah, pada kesempatan kali ini akan kita ulas bagaimana cara melihat atau cek poin Telkomsel yang kita miliki, dan bagaimana cara menukarkan poin tersebut dengan hadiah yang kita inginkan. Jika anda tertarik, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Poin Telkomsel

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek poin Telkomsel yang kita miliki. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan SMS, dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan HP biasa alias featured phone, atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan smartphone baik yang berbasis Android maupun iOS.
  • Cara Pertama : Anda bisa mengecek poin Telkomsel dengan mengirimkan SMS ke nomor 777 dengan format “POIN” (tanpa tanda petik). Contoh : POIN, lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 777. Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan dari pihak Telkomsel mengenai jumlah poin yang anda miliki
  • Cara Kedua : Anda juga bisa mengecek poin Telkomsel yang anda miliki dengan melakukan panggilan ke nomor *700*1# langsung melalui menu panggilan anda. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai jumlah poin Telkomsel yang anda miliki saat ini
Bagaimana, sangat gampang bukan? Setelah anda mengetahui jumlah poin Telkomsel yang anda miliki, tentu anda penasaran dan ingin mencoba menukarkannya bukan? Sebelum menukarkan poin, tentu anda perlu tahu bahwa poin yang anda miliki apakah cukup untuk ditukarkan dengan hadiah tertentu. Berikut jumlah poin yang harus anda miliki jika hendak menukarnya dengan hadiah tertentu mulai dari pulsa hingga kuota paket data.
  • 70 poin bisa ditukar dengan hadiah Telpon 30 menit siang
  • 50 poin bisa ditukar dengan paket 300 SMS
  • 170 poin bisa ditukar dengan kuota internet sebesar 300 MB
Baca juga : Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS Bonus
Cara Menukar Poin Telkomsel

Nah, jika dirasa poin yang anda miliki sudah cukup digunakan untuk ditukar dengan salah satu atau beberapa hadiah tadi, anda bisa langsung menukarkannya dengan cara melakukan panggilan ke nomor *700#. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan pilih menu nomor 3 (tukar poin produk telkomsel). Setelah itu pilih menu Pilih Paket, dan tentukan paket mana yang anda inginkan.

Setelah selesai menukarkan poin, anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa poin yang anda miliki sudah berhasil ditukarkan dengan hadiah. Dalam waktu yang tak lama, hadiah tersebut akan langsung dikirim ke nomor Telkomsel anda. Bagaimana, sangat gampang bukan? Oleh karena itu jangan ragu untuk menukarkan poin Telkomsel yang anda miliki dengan hadiah-hadiah menarik yang ada. Dijamin anda tidak akan menyelesal.

Yang jadi pertanyaan lain adalah, bagaimana cara kita mendapatkan poin Telkomsel? Sebenarnya sederhana saja. Anda tinggal isi ulang kartu Telkomsel anda dengan pulsa sebesar 5.000 rupiah. Saat anda mengisi pulsa 5.000, maka anda akan mendapatkan 1 poin Telkomsel.

Aturan tersebut berlaku untuk kelipatannya. Misal anda mengisi pulsa sebesar 50.000 rupiah, maka poin yang anda dapat adalah 5 poin. Jadi jika anda ingin mendapatkan poin yang banyak, silahkan rajin-rajin isi ulang pulsa Telkomsel. Oke, semoga informasi singkat mengenai Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Menukarkannya ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya para pengguna kartu Telkomsel.