Cara Bagi Pulsa Transfer XL ke Sesama dan Operator Lain

Cara Bagi Pulsa Transfer XL ke Sesama dan Operator Lain – XL merupakan salah satu operator selular yang cukup terkenal di tanah air. Selain terkenal dengan harganya yang cukup murah, XL juga terkenal dengan kualitas jaringannya yang cukup oke. Jaringan XL sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah yang lokasinya berada di pelosok negeri. Tak heran jika pengguna XL semakin hari semakin banyak.

Sama seperti operator lain, XL juga menawarkan berbagai macam pilihan paket bagi para penggunanya, mulai dari paket internet, paket telepon, dan juga paket SMS. Harga paket-paket yang ditawarkan XL tersebut harganya cukup terjangkau bagi semua kalangan. Selain itu paket-paket yang ditawarkan oleh XL tersebut bisa langsung dibeli dengan pulsa. Jadi anda tak perlu ribet pergi ke gerai XL untuk bisa menikmati paketnya.

Akan tetapi bagaimana jika kita sedang butuh paket tersebut dan sedang tidak memiliki pulsa? Anda bisa membeli pulsa di konter terdekat, atau bisa juga melakukan transfer pulsa dari sesama pengguna XL. Ya, XL memiliki fitur dimana para pengguna bisa saling transfer pulsa satu sama lain dengan mudah dan cepat. Nah, buat anda yang belum tahu, berikut kami bagikan tips beberapa cara transfer pulsa XL ke sesama operator maupun ke operator lain.



Cara Transfer Pulsa XL Melalui SMS

Bagi anda yang belum menggunakan smartphone atau tablet PC, alias masih menggunakan feature phone, tentu tidak bisa transfer pulsa menggunakan internet atau aplikasi. Anda tak perlu kawatir, karena ada solusinya yakni dengan transfer menggunakan fitur SMS. Cara transfer pulsa menggunakan SMS ini sangatlah mudah. Tinggal ketikkan SMS dengan format berikut :

BAGI (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang ingin ditransfer
Contoh : BAGI 08123456789 10000
Kirim SMS tersebut ke nomor 168

Setelah anda mengirim SMS dengan format tersebut, selanjutnya anda akan mendapatkan SMS balasan dari 168 yang berisi konfirmasi. Jika anda benar-benar ingin mentransfer sejumlah pulsa ke nomor yang telah disebutkan, maka balas SMS konfirmasi tersebut dengan mengetikkan “Y” (tanpa tanda petik). Setelah anda membalasnya, anda akan mendapatkan SMS lagi mengenai notifikasi bahwa pulsa berhasil dikirim.

Cara Transfer Pulsa XL Melalui Telepon

Jika anda tidak ingin ribet mengetik SMS, anda masih bisa menggunakan cara lain untuk bagi pulsa XL ke sesama maupun operator. Caranya adalah dengan melakukan panggilan telepon. Berikut langkah-langkah cara transfer pulsa XL melalui telepon.
  1. Pertama-tama silahkan lakukan panggilan ke nomor *123#
  2. Setelah itu pilih opsi mPulsa
  3. Selanjutnya pilih opsi Bagi pulsa
  4. Jika sudah, pilih opsi Nomor tujuan
  5. Setelah anda memilih opsi tersebut, maka akan muncul pop up
  6. Isikan nomor tujuan yang hendak dikirimi pulsa pada kolom pop up tersebut
  7. Setelah itu akan muncul pop up lagi untuk memasukkan jumlah pulsa yang hendak dikirim
  8. Masukkan jumlah pulsa yang ingin dikirim minimal 1000 dan maksimal 200000
  9. Jika sudah, pilih Kirim dan tunggu konfirmasi dari pihak XL
Jika pulsa yang anda maksud sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan, maka akan muncul informasi berupa notifikasi dari pihak XL yang memberi tahu anda bahwa fitur Bagi pulsa telah terhasil, dan pulsa tersebut sukses dikirim ke nomor tujuan.
Baca juga : Cara Transfer Kuota XL 4G Terbaru
 Cara Transfer Pulsa XL Melalui Fitur XL

Satu lagi cara yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa XL ke sesama maupun operator lain selain dua cara tadi, yakni melalui fitur XL. Cara yang satu ini terbilang paling mudah, namun hanya bisa dilakukan pada smartphone atau tablet PC saja. Featured phone tidak bisa melakukan cara yang ketiga ini. Bagi anda yang ingin tahu caranya, silahkan simak tutorial berikut ini.
  1. Pertama-tama tentu anda harus masuk ke fitur XL
  2. Setelah itu pilih menu Bagi Pulsa
  3. Masukkan nomor tujuan ke kolom yang tersedia
  4. Masukkan pula nominal pulsa yang hendak dikirim
  5. Terakhir klik OK
Bagaimana, sangat gampang dan simpel bukan? Sedikit informasi buat anda yang baru pertama kali transfer pulsa XL tentu akan kebingungan denagn syarat dan juga ketentuannya. Perlu anda ketahui bahwa transfer pulsa XL dilakukan dengan kelipatan 1000. Nominal minimal transfer adalah 1000 dan masksimal adalah 200000.

Untuk transfer pulsa dengan nominal 1000 sampai 2000 dikenakan biaya transfer 150 perak. Sedangkan untuk nominal 3000 sampai dengan 200000 dikenakan biaya transfer sebesar 600 perak. Cukup murah bukan? Oke, semoga info singkat mengenai Cara Bagi Pulsa Transfer XL ke Sesama dan Operator Lain ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua, khususnya yang menggunakan kartu XL.