Cara Cek Nomer Telkomsel Sendiri Dengan Mudah

Cara cek nomer Telkomsel sendiri - di zaman serba internet ini kita tidak lagi memperdulikan status nomer cantik, yang penting bisa mendapatkan paket internet murah sudah cukup. Tak heran jika kondisi nomer saat ini acakadut alias tidak mudah diingat tetap dibeli pengguna. Karena pengguna tak lagi mementingkan nomer apalagi saat ini semua kegiatan komunikasi sudah menggunakan internet baik itu BBM, Whatsapp, maupun Line. Sehingga walau nomer gonta ganti, tetap saja nomer pertama yang didaftarkan yang bisa dishare ke orang lain.

Kondisi seperti itu seringkali membuat pengguna tidak menghafal nomer kartu yang sudah dibeli, sehingga ketika terjadi sesuatu dan diharuskan untuk memasukkan/menyebutkan nomer kartu kita jadi kelabakan.
cara cek nomer Telkomsel sendiri
cara cek nomer Telkomsel sendiri

Cara Cek Nomer Telkomsel Sendiri

Sebagai salah satu operator seluler terbesar tentunya para pengguna Telkomsel juga begitu banyak. Namun tetap saja pengguna juga enggan mengingat nomer kartu perdana yang telah dibelinya. Asalkan paket internet murah Telkomsel didapat, maka selesai sudah tak perlu lagi mengingat/menghafa; nomernya. Namun ada kalanya kita harus memasukkan nomer Telkomsel kita yang baru tersebut misalnya untuk kebutuhan verifikasi. Jadinya kita harus tahun cara cek nomer Telkomsel sendiri tanpa harus mencari bungkus starter pack yang sudah kita buang. Lantas bagaimana cara mengeceknya? bisakah kita mengetahui nomer Telkomsel sendiri dengan SMS ? 

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui nomer Telkomsel kita, dua diantaranya akan kita bahas pada postingan berikut ini :

Cara Cek Nomer Telkomsel Sendiri Via UMB

Cara yang pertama yaitu dengan mengetik UMB cek nomer Telkomsel di *808# tinggal tekan kode tersebut diikuti OK/Yes maka seketika nomer Telkomsel kita akan diinfokan di layar Smartphone dan via SMS. Hanya saja cara ini tidak gratis, karena setiap kita cek nomer Telkomsel maka akan dikenakan charge atau biaya sebesar Rp. 25.

Cara Cek Nomer Telkomsel Via Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara ini sangat efektif dan juga gratis. Tinggal install saja aplikasinya jika belum ada, dan buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka, nomer akan langsung terlihat di menu utama. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Cek Sisa Kuota Telkomsel, dan sisa pulsa yang ada.

Itulah dua cara cek nomer Telkomsel sendiri dengan SMS dan aplikasi, tentunya bagi yang tidak punya pulsa sangat disarankan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.