Fungsi dan Cara Memakai Kuota Videomax Telkomsel

Cara Memakai Kuota VideoMax - banyak yang bertanya apa itu kuota Videomax, kegunaan kuota VideoMax, fungsi kuota VideoMax, dan bagaimana cara memakai Kuota VideoMax? pertanyaan itu masuk ke redaksi kami. Pasalnya akhir akhir ini memang muncul kuota VideoMax pada saat cek kuota Telkomsel. Tak ayal banyak yang bingung dengan kuota ini.Lantas untuk apa kuota ini? selengkapnya akan kami bahas pada postingan hari ini.

Apa Itu kuota Videomax ?

Sejatinya, kuota VideoMax telkomsel adalah paket kuota Hooq dan Viu. Jadi jelas peruntukan dan fungsi kuota VideoMax adalah digunakan untuk streaming film dan drama langsung dari smartphone kita. Nama VideoMax sendiri sudah diluncurkan sejak November tahun lalu, hanya saja terasa asing dan banyak yang bngung karena baru disebutkan di info sisa kuota akhir-akhir ini saja. Sebelumnya, Telkomsel menyebut kuota ini sebagai kuota Hooq dan VIU. Hal itu dimaksudkan untuk mengenalkan layanan Hooq dan VIU kepada para pengguna.

Jadi sekarang sudah jelas bahwa kuota VideoMax adalah kuota Hooq dan VIU seperti yang selama ini sudah ada. Untuk mendapatkan kuota VideoMax biasanya merupakana bonus saat kita membeli paket internet Telkomsel. Namun bisa juga kita membeli langsung paket VideoMax secara khusu jika memang hoby kita adalah streaming. FYI, dengan kuota VideoMax Telkomsel kita bisa menonton ribuan Film Box Office secara langsung dari smartphone kita secara legal yaitu melalui layanan Hooq. Sedangkan Layanan VIU adalah untuk menonton Drama asia, seperti Korea atau Taiwan.
Apa itu kuota VideoMax dan Kegunaan Kuota VideoMax
Apa itu kuota VideoMax dan Kegunaan Kuota VideoMax
Untuk berlangganan Hooq dan VIU sendiri seharusnya berbayar namun karena menjadi paket bundling telkomsel maka untuk para pengguna Telkomsel yang sudah membeli Paket Internet dapat menikmati Hooq dan VIU secara gratis selama 30 hari. Setelah itu tetap akan gratis jika paket diperpanjanag secara otomatis. Lalu bagaimana cara memakai kuota VideoMax? Selengkapnya baca di bawah ini :


Cara Memakai Kuota VideoMax Telkomsel

Meskipun layanan HOoq dan VIU bisa dinikmati secara gratis, namun kita juga harus melakukan aktivasi kuota VIdeoMax. hal itu harus dilakukan agar ketika kita streaming dengan Hooq dan VIU bisa menggunakan Kuota VideoMax. Jika tidak diaktivasi maka akan memotong kuota reguler Telkomsel. Lantas bagaimana cara aktivasi kuota VideoMax? Berikut cara memakai kuota videomax telkomsel. Silahkan dicoba dibawah ini :

Dalam website resmi Telkomsel sudah dijelaskan secara gamblang perilah apa itu kuota VideoMax dan cara penggunaannya, jadi di sini saya akan berikan info sekilas saja.

Cara mengaktivkan kuota VideoMax untuk Hooq melalui UMB

Untuk mengkatifkan kuota Hooq, silakan dial *123# selanjutnya ikuti langkah seperti gambar di bawah ini ;
Cara aktivasi kuota VideoMax telkomsel

Cara mengaktifkan kuota VideoMax via aplikasi My Telkomsel Apps

Selain menggunakan Dial UMB kita juga bisa mengaktifkan kuota VideoMax melalui aplikasi My telkomsel, caranya sangat simpel dan mudah, silakan ikuti panduannya di gambar berikut ini ;
cara menggunakan kuota VideoMax telkomsel
cara menggunakan kuota VideoMax telkomsel
Cara mengaktifkan layanan VIU caranya sama seperti di atas, hanya saja yang dipilih adalah opsi VIU bukan Hooq. Sedangkan cara menggunakan kuota VideoMax langkahnya sama seperti cara menggunakan Hooq dan VIU. Kebetulan tutorialnya sudah pernah kami posting di sini :

Baca juga : Cara menggunakan kuota Hooq dan VIU