Begini Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G 100% Work

Cara menggunakan kuota 4G di HP 3G - perkembangan dunia internet semakin maju saja. Apalagi setelah kemunculan 4G LTE, teknologi internet terasa berjalan begitu cepat seiring dengan cepatnya koneksi yang disajikan oleh provider. Akses internet jadi semakin cepatt berkali-kali lipat. Selain koneksi super cepat, tarif internet juga terbilang sangat murah.

Saat ini harga paket internet sangat jauh berbeda dengan satu atau dua tahun yang lalu. Kini dengan pulsa 50 ribu kita sudah bisa mendapatkan kuota melimpah hingga 10 GB. Padahal dulu pulsa 50 ribu paling paling cuma dapat 2 atau 3 GB.

Cara menggunakan bonus kuota 4G di HP 3G

Hanya saja besarnya kuota tersebut hanya bisa digunakan di jaringan 4G saja. Ya memang, semua operator memberikan bonus kuota untuk 4G dan jumlahnya juga tak main main. Operator Tri dan Indosat misalnya, bonus kuota untuk paket 100 ribu bisa mencapai 20 GB. Kalau Indosat sih agak mending karena menggunakan sistem Data Rollover yang artinya meski paket habis masa aktif namun tidak akan hangus dan diakumulasikan dengan kuota baru.

Namun bagi operator lain biasanya kuota akan hangus. Padahal bonus 4G tersebut cukup besar, jadi rasanya kok habis sia sia alias mubazir. Apalagi bagi pengguna smartphone yang belum mendukung 4G. Meski mendapatkan paket internet murah kuota besar, namun tetap saja bonus 4G nya tidak bisa digunakan. Tak pelak banyak yang bertanya, bisakah kuota 4G digunakan di HP 3G? 

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G

Pada kesempatan kali ini paketinternetmu.com akan mengulas mengenai trik menggunakan kuota 4G di HP 3G. Secara default, smartphone 3G dan 4G memang memiliki hardware yang berbeda. Sehingga smartphone 3G tidak dapat langsung digunakan untuk menggunakan kuota 4G. Meskipun di daerahnya sudah masuk jaringan 4G. Namun kita bisa menyiasati dengan beberapa trik sehingga bonus kuota 4G bisa digunakan di HP 3G. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini :

Trik Menggunakan Kuota 4G di HP 3G

Jika dalam satu rumah sudah ada anggota keluarga yang memiliki smartphone 4G, maka tidak ada salahnya kartu 4G tersebut disematkan di smartphone yang support 4G. hal ini juga yang dilakukan mimin :D. Dengan begitu lebih menghemat pulsa karena kuota 30 GB bisa digunakan joinan selama sebulan lebih. Cara menggunakan bonus 4G di HP 3G tentu saja, menggunakan thetering hotspot di HP 4G kemudian kita hidupkan WiFi di HP 3G.
Cara yang kedua masih sama yaitu menggunakan WiFi hotspot. Bedanya adalah jika kita tak memiliki HP 4G baik anggota keluarga kita, tapi punya laptop. Triknya, silakan beli Modem 4G murah meriah seperti Huawei E3276 seharga 200 ribu. daripada membeli HP 4G yang termurah sekitar Rp. 800 ribuan, maka kita hemat 600 ribu. Kemudian tancapkan modem yang sudah diisi dengan kartu 4G tersebut di laptop. Hidpukan WiFi hotspot di laptop menggunakan aplikasi Easy hotspot atau aplikasi lainnya (silakan cari tutorialnya di Google). Setelah itu hidupkan WiFi di HP 3G.
Itulah trik cara menggunakan kuota 4G di HP 3G. Trik diatas memiliki kelemahan kita tidak bisa mobile, alias hanya digunakan jika perangkat 4G berada di dekat kita. Meski demikian, kecepatan internet di smartphone kita tetap sama kencangnya kok. Selamat mencoba.