Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo 2019

Cara Cek Kuota Internet Indosat 2019 - Seperti yang sudah saya tulis di postingan Cara mendaftar paket internet Indosat terbaru 2019, operator seluler yang awalnya plat merah menjadi plat ijo ini memang senantiasa memberikan tarif termurah bagi penggunanya. Jika dibandingkan dengan kompetitor, tarif internet Indosat juga relatif lebih murah, atau bahkan bisa dibilang paling murah.

Bayangkan saja, untuk paket perdana internet Indosat, kita bisa mendapatkan kuota internet sebesar 33,5 GB hanya dengan Rp. 75 ribu saja. Atau kalau tidak mau gonta ganti kartu, bisa juga beli paket injek Indosat dengan harga juga sangat murah. Dari update terbaru 2019, harga paket injek indosar ada yang Rp. 85.000 dengan kuota internet yang di dapat sebesar 35 GB. Wow banget kan? ya memang kuota besar tersebut kebanyakan memang untuk jaringan 4G. Namun, saat ini jangkauan 4G Indosat juga sudah cukup luas menyentuh hampir seluruh kota kota besar di Pulau Jawa dan bali.

Alur Cara Cek Kuota Internet Indosat Terbaru 2019

Kecepatan akses 4G Indosat yang bisa diandalkan memang embuat Admin memilih Indosat sebagai sarana utama berinternet baik itu untuk smartphone maupun modem. Kuota internet sebesar 30 an GB pun bisa habis kurang dari sebulan, gara gara internet yang cepat sering digunakan untuk streaming atau download file yang besar. Namun ada kelemahan paket internet murah Indosat ini, yaitu adanya pembagian waktu dan jaringan.

Ambil contoh saja untuk paket yang admin gunakan saat ini adalah paket 33,5 GB dengan harga Rp. 75 ribu. Tidak semua kuota bisa digunakan di jaringan 3G HSDPA, atau selama 24 jam karena ternyata ada pembagian waktunya yaitu 20 GB untuk jaringan 4G, 10 GB di semua jaringan jam 00.00 - 06.00 dan sisanya bisa digunakan di semua jaringan selama 24 jam. Otomatis paket internet ini cocok untuk pengguna yang tercover 4G. 

Cara Cek Kuota Internet Indosat 2019

Oke back to title, hehehe mau nulis cara cek kuota internet Indosat 2019 aja basa basinya sampai berbusa. Kenapa harus bisa ngecek kuota internet? buat jaga jaga saja biar gak kebablasan. Untuk pemakai perdana internet sih tidak masalah karena kalau kuota habis ya internet mati, tamat. namun bagi yang menggunakan kuto internet sistem injek dan masih ada pulsa reguler, sangat disarankan untuk mengetahui cara cek kuota internet Inodsat agar tidak off side dan pulsa reguler kemakan habis. Pasalnya tarif internet indosat setelah kuota habis berlaku Rp. 1/KB bisa dibayangkan dengan pulsa Rp. 10.000 saja akan habis untuk membuka dua halaman web di Google Chrome.
Baca Juga Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat terbaru 2019
Selain untuk jaga jaga pulsa agar tidak terpotong, cara cek kuota internet Indosat ini juga berguna untuk yang doyan download file gede. Harus tahu dong berapa sisa kuota internet yang ada. Jangan sampai kuota tinggal sedikit tapi langsung gass download film sebesar 1 GB, ya macet di tengah jalan lah. Masih mending kalau pakai IDM, bisa diresume. Kalau tidak ya kuota habis dengan mubazir. Oleh sebab itu kali ini admin berinisatif untuk membagikan info cara cek kuota indosat terbaru 2019.

Untuk cara mengecek sisa kuota internet Indosat di tahun 2019 ini tak ada perubahan. Masih sama caranya seperti yang lalu lalu yaitu dengan mengirim SMS berformat
  • USAGE kirim ke 363
  • untuk info masa aktif paket internet kirim INFO ke 363
FYI, kadang kadang autoresponder Indosat ini sering ngembek, jadi kalau kirim USAGE ke 363 belum dibalas juga, bisa diulangi beberapa kali. Selain menguanakan format SMS, kamu juga bisa cek kuota internet indosat menggunakan kode USSD dengan mengetik *363# lalu pilih menu 5. Status & Info kemudian pilih 1. Status pemakaian

Bagi yang menggunakan Smartphone android, kamu juga bisa pakai aplikasi Instant Indosat assistant yang bisa didownload di Google Play Store. Aplikasi ini akan secara realtime memberikan info status pemakaian dan sisa kuota yang ada.