Ini Dia Cara Daftar CUG Telkomsel Gratis Dijamin Sukses

Cara daftar CUG Telkomsel - layanan CUG (Closed User Group) merupakan salah satu layanan nilai tambah yang diberikan oleh Telkomsel untuk membuat sebuah Grup/komunitas. Dengan mendaftar CUG maka akan mendapat tarif komunikasi yang murah bahkan gratis. Oleh sebab itu banyak yang mencoba untuk membuat grup/komunitas CUG, entah itu keluarga, pasangan, atau teman. Sayangnya tak banyak yang tahu bagaimana cara daftar CUG Telkomsel ini, ada yang tahu namun ketika membuat mengalami kegagalan.

Tak heran jika di luar sana banyak yang membuka jasa pembuatan komunitas CUG berbayar, dan tak sedikit pula yang memesan jasa tersebut. Padahal, jika kita mau berusaha dan mengikuti aturan/petunjuk yang diberikan telkomsel, cara membuat komunitas CUG ini sebenarnya cukup mudah gratis dan tak perlu membayar. Lalu bagiamana caranya? simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Cara Daftar CUG Telkomsel Gratis

Kelebihan utama komunitas CUG Telkomsel ini adalah layanan komunikasi antar anggota CUG yang sangat murah bahkan gratis, baik itu untuk Telpon, ataupun SMS. Tak heran jika banyak yang kemudian mencari-cara membuat komunitas CUG ini. Sebab cara membuat CUG Teolkomsel ini tak seperti Cara Transfer Kuota Telkomsel, atau cara memperpanjang masa aktif Simpati yang bisa diakses melalui kode USSD atau langsung dari smartphone.

Cara daftar CUG harus dilakukan melalui Customer Service yang bisa kita lakukan di Grapari atau melalui email. Jika kamu mau mencoba, berikut ini yang bisa dilakukan untuk daftar CUG Telkomsel tanpa harus ke Graparri.

Cara Daftar CUG Telkomsel Gratis

Berdasarkan info resmi dari Twitter Official Tekomsel, untuk membuat CUG bisa melalui email dengan mengirimkan email ke CS Telkomsel dengan alamat [email protected]. Pada Subjek diisi "Daftar Komunitas CUG" kemudian pada bagian isi pesan cantumkan nomer, nama, dan alamat anggota CUG yang akan di daftarkan. Jika disetujui, akan ada email pemebritahuan dari CS Telkomsel. Biasanya email pendaftran CUG akan dibalas dalam 1-2 hari kerja. Email selanjutnya akan berisi petunjuk dan langkah langkah selanjutnya.

Jika kamu sudah mengirimkan email pendaftaran CUG Telkomsel namun belum ada respon, silakan saja langsung menuju ke Grapari terdekat untuk kemudian minta dibuatkan komunitas CUG dengan
menyertakan nomer, serta identitas anggota.

Syarat dan ketentuan Pendaftaran CUG Telkomsel

  • Tarif telpon dan SMS sesama anggota CUG gratis selama 30 hari 24 jam selama masih ada di wilayah Indonesia
  • Masa aktif langganan CUG adalah 30 hari dengan cara mengaktifkan kirim SMS HBT (spasi) ON kirim ke nomer 2323.
  • Syarat minimu pulsa untuk mendaftar paket CUG adalan 10.500
  • Perpanjang paket CUG berlaku otomatis sebesar 10.500 dan akan ada notifikasi 3 hari sebelum paket berakhir
  • Untuk tarif pelanggan CUG ke nomer lain yang bukan anggota CUG berlaku tarif reguler.
  • Tarif komunikasi baik SMS maupun telpon antar sesama anggota CUG berlaku timbal balik.
Itulah serangkaian informasi tentang bagaimana cara daftar CUG Telkomsel gratis baik melalui email atau melalui Grapari.