Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2019

Cara memperpanjang masa aktif XL 2019 - topik tentang cara memperpanjang masa aktif memang semakin hari semakin banyak dicari. hal itu disebabkan karena adanya tren, atau bisa juga dipastikan HP saat ini mengusung dual SIM. Hal itu membuat para pemilik senantiasa memiliki dua nomer yaitu SIM 1 sebagai sarana untuk berinternet (komunikasi utama dengan jaringan internet) dan SIM sebagai kartu utama (komunikasi dengan tanpa internet seperti telepon dan SMS).

Dengan adanya teknologi Dual SIM memang membuat pengguna dimudahkan. Selain memiliki dua nomer, keuntungan lainnya adalah pengguna dapat memilih kartu yang lebih murah, yaitu untuk internet menggunakan kartu A misalnya dngan tarif termurah. Sedangkan kartu 2 menggunakan merk Kartu B dengan taris SMS/Telpon yang juga lebih murah. Biasanya, kartu SIM 2 digunakan sebagai nomer paten karena untuk komunikasi SMS/telepon. Sedanagkan untuk kartu SIM 1 karena menggunakan internet maka akan sering digonta ganti.
Cara memperpanjang masa aktif XL Terbaru 2017
Cara memperpanjang masa aktif XL Terbaru 2019
Meski demikian, di jaman serba internet seperti ini, tentu kartu SIM 2 menjadi jarang digunakan. Sebab, para pengguna lebih suka menggunakan komeunikasi via internet entah itu chat, Voip, VoLTE, atau Video call dengan aplikasi. Dengan gejala seperti itu, terkadang para pengguna smartphone lupa mengecek masa aktif kartu SIM 2 dan lupa juga mengisi pulsa. Akhirnya kartu SIM 2 habis masa aktif dan memasuki masa tenggang, padahal isi pulsa masih banyak. Tak heran jika kemudian banyak yang mencari info mengenai cara memperpanjang masa aktif dengan potong pulsa atau tanpa harus mengisi pulsa terlebih dahulu.

Jika pada postingan sebelumnya, paketinternetmu.com sudah memposting Cara memperpanjang masa aktif untuk kartu Indosat dan Simpati, kali ini kami akan melengkapi perbendaharaan kamus perpanjang masa aktif dengan memberikan tips cara memperpanjang masa aktif XL. Hampir sama dengan dua operator lainnya, caranya bisa dilakukan dnegan melakaukan potong pulsa saldo yang dimiliki. Seperti apa langkah langkahnya? simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Cara memperpanjang masa aktif XL terbaru 2019

Dilansir dari laman resmi XL, cara menambah masa aktif XL ini sangat mudah karena bisa diakses melalui menu USSD Code. Artinya pengguna tak perlu mengirimkan SMS dengan format dan ke nomer khusus seperti halnya menambah masa aktif Indosat. Untuk langkah langkah bisa seperti ini :

1. Ketik *123# lalu pilih mPulsa
2. Selanjutnya pilih perpanjang masa aktif dengan ketentuan tarif sebagai berikut
  • Rp. 1000 untuk pertambahan masa aktif 2 hari
  • Rp. 3000 untuk pertambahan masa aktif 7 hari
  • Rp. 10.000 untuk pertambahan masa aktif 30 hari
  • Rp. 25.000 untuk pertambahan masa aktif 90 hari
3. atau bisa juga dengan menggunakan kode USSD yang lebih singkat yaitu *123*8484# dan pilih pilihan seperti di atas.

Itulah Cara memperpanjang masa aktif XL terbaru 2019 dengan cara potong pulsa saldo yang ada. Perlu diketahui, penambahan masa aktif tersebut hanya berlaku pada kartu XL yang masih dalam masa aktif, bukan masa tenggang. Jika sudah ada di masa tenggang, maka harus dilakukan isi ulang terlebih dahulu.