Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati Tanpa Potong Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Simpati menjadi topik yang juga banyak dicari selain cara memperpanjang masa aktif Indosat. Hal ini karena kartu Simpati memang menjadi kartu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jaringan yang begitu luas serta kualitas sinyal yang stabil menjadi alsannya. Namun harga tarif Simpati memang menjadi yang termahal saat ini. Meski demikian, tetap banyak yang menggunakan kartu ini karena memang tak ada opsi lain khususnya di daerah daerah pinggiran.
Ok back to topic, kali ini paketinternetmu.com akan membahas mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu Simpati. Simpel namun banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Cara memperpanjang masa aktif ini memang sangat dibutuhkan terutama bagi yang menggunakan kartu Dual SIM dan kartu SImpati digunakan di SIM 2 atau prioritas kedua, dengan SIM pertama merupakan perdana internet murah, dan SIM 2 merupakan kartu ISmpati yang sudah lama dimiliki.

Namun karena aktivitas internet menjadi yang utama dan lebih doiminan, terkadang pengguna sering lupa untuk mengisi kartu SImpatinya, alhasil kartu dalam masa tenggang namun pulsa masih banyak karena jarang digunakan. Tak ayal, mereka kemudian mencari cari cara memperpanjang masa aktif Simpati dnegan potong pulsa, daripada pulsa mubazir dan harus beli pulsa lagi.

Baca juga :

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

JIka kamui beranggapan kartu Simpati sudah masa tenggang dan bisa diperpanjanag dnegan cara potong pulsa, maka anggapanmu tersebut adalah salah. Sebab, operator juga tak maulah dicurangi. Kartu Simpati yang dalam masa tenggang dan ingin diperpanjang masa aktifnya maka harus diisi ulang terlebih dahulu. Tapi ada triknya kok agar kita tak perlu mengeluarkan kocek terlalu banyak. caranya adalah dengan megisi denan pulsa 5.000 maka akan mendapat tambahan masa aktif selama 7 hari. Nah, setelah itu baru deh kita tambah masa aktif kartu simpati dengan cara potong pulsa. Mengapa potong pulsa? karena kasus yang kita bahas adalah pulsa masih banyak tapi masa aktif sudah habis. Lalu bagaimana caranya? ikuti format penambahan masa aktif Simpati berikut ini:

Untuk menambah masa aktif tanpa isi pulsa atau dengan metode potong pulsa, pastikan kartu kamu masih dalam masa aktif dan memiliki pulsa minimal Rp. 5000.  Ada beberapa versi dial USSD kode yang bisa digunakan, silakan coba satu per satu karena kadang ada yang work kadang tidak work.

Cara memperpanjang masa aktif Simpati
Cara memperpanjang masa aktif Simpati

Cara Menambah Masa Aktif Simpati Tanpa Potong Pulsa

  • Tekan *999# Ok lalu dilanjutkan tekan angka 5 dan 2 dan 2 lagi
  • Tekan *360*9# Ok/Call
  • Tekan *999*770# Ok/Call

Cara Menambah Masa Aktif Simpati Dengan potong Pulsa

Cara ini merupakan cara regler, artinya pengguna bisa menambah atau memperpanjang masa aktif Simpati dengan potong pulsa dengan nominal :
  1. Masa aktif  7hr/Rp5000
  2. Masa aktif  30hr/Rp15.000
  3. Masa aktif  90hr/Rp30.0000
  4. Masa aktif  365hr/Rp100.000
Cara membeli masa aktif Simpati dengan dial atau tekan kode USSD *999# OK/Call kemudian pilih menu 5. Layanan Lainnya dan pilih 6. Multi SIM Control akan muncul Transfer Pulsa dan Masa Aktif pilih 2. Masa Aktif dan tekan 1,2,3,atu 4 sesuai pilihan di atas dan masa aktif yang dikehendaki. Itulah dua Cara menambah masa aktif kartu SImpati baik potong pulsa atau tanpa potong pulsa, semoga informasi ini bermanfaat.