Cara Menambah Kecepatan Internet di Adroid

Cara Menambah Kecepatan Internet Android menjadi tips yang paling banyak dicari saat ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa ponsel bersistem operasi Android menjadi ponsel yang paling banyak digunakan saat ini. Sebagai sebuah smartphone yang sangat bergantung pada internet, baik itu aplikasi, sistem perpesanan, dan lainnya tentu saja kecepatan internet menjadi sesuatu yang sangat penting. Smartphone belum dikatakan pintar ketika koneksi internetnya sangat lambat. Kecepatan internet Android sejatinya tergantung dari kualitas jaringan serta provider yang digunakan. Namun ternyata ada sebuah cara yang dapat dicoba untuk menambah kecepatan internet Android. Dilansir dari Kabar-Android.com berikut ini tutorial cara menambah kecepatan internet Android : 
Cara Menambah Kecepatan Internet Android
Persyaratan utama :
  • Ponsel Android semua versi
  • Ponsel harus dalam keadaan rooted atau sudah diroot (untuk tutorial root silakan cari di Google atau sumber lain)
  • Menginstall aplikasi File Manager (disarankan aplikasi Root Explorer).
** Do With Your Own Risk (admin/penulis tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada handset Android yang berupa error, brick, bootloop, internet justru tidak menyala dll). Namun jika dilakukan secara prosedur yang benar trik di bawah ini akan baik baik saja.

Cara Menambah Kecepatan Internet Android

Jika persyaratan telah dimiliki maka jalankan aplikasi root Explorer
  1. Cari folder path /system
  2. Selanjutnya tekan tombol r/w yang terletak di bagian kanan atas, tombol ini berguna untuk membuat file di dalam folder system dapa dibaca dan ditulis (edit).
  3. Cari File build.prop , setelah ketemu sentuh dan tahan (hold) lalu akan muncul pilihan menu, pilih open as text editor
  4. Setelah itu tambahkan kode berikut ini (download)  ini pada bagian paling bawah file build.prop
  5. Jika sudah tekan menu opsi dan pilih simpan (save).
  6. Tutup aplikasi dan lakukan reboot ponsel Android
  7. Selesai dan rasakan perbedaannya saat ini
Trik ini telah dicoba di berbagai handset Android, hasilnya cukup memuaskan karena terdapat perbedaan kecepatan yang dirasakan telah bertambah. Namun kami tidak menjamin dapat di semua tempat, karena kecepatan internet didasari oleh banyak faktor. namun dalam beberapa kasus cara di atas sukses