Penyebab Internet Mentari 3GB Lemot dan cara Mengatasinya

Internet Mentari 3 GB lemot ? mungkin Anda menjadi salah satu pengguna paket internet Indosat mentari yang mulai kesal akhir akhir ini. Ya, seperti yang saya rasakan, satu bulan terakhir memang kecepatan internet Mentari 3 GB serasa semakin melambat. Jika dulu waktu awal kartu perdana super data ini muncul kecepatan internetnya mencapai 1 Mbps (jaringan 3G) atau paling jeleknya 500 KBps kini mulai kolaps dengan kecepatan paling cepat hanya berkisar 200 KBps saja, itu juga sering sekali mengalami disco di tengah jalan.

Setelah melakukan beberapa penelusuran info terkait dengan Mentari 3GB yang lemot ini maka sedikit teruraikan penyebab utama mengapa internet mentari 3GB lemot, berikut ini adalah alasannya :


Semakin banyak pengguna mentari super data

sama seperti Smartfren yang pada kemunculannya sangat menjanjikan dengan jaringan anti lelet, namun seiring banyaknya pengguna kecepatannya juga merosot tajam. hal ini ternyata juga terjadi pada Mentari super data. Sebagai paket internet termurah dengan harga yang bisa dibilang tidak masuk akal (Rp. 5000 untuk 3GB) memang membuat kartu ini banyak diminati baik penguna smartphone ataupun PC. Tak ayal pengguna kartu mentari 3GB juga semakin bertambah banyak yang berimbas pada bandwith semakin sedikit sehingga kecepatannya menjadi lemot.
Prioritas HSPA+

Seperti kita ketahui, Indosat baru saja melakukan modernisasi jaringan dan memberikan kecepatan akses internet hingga 42 Mbps. Ternyata Mentari 3 GB menjadi salah satu layanan paket internet yang mendukung internet super cepat itu. Sehingga, prioritas penggunaan mentari super data digunakan pada jaringan HSPA+ dan DC. Itu artinya bagi Anda yang masih menggunakan perangkat 3G menjadi sedikit terganggu dan tergusur oleh pengguna HSPA+.

Jaringan tidak stabil
Setelah melakukan modernisasi jaringan ke HSPA+, ternyata membuat jaringan Indosat di tempat 7 kota sedikit labil, terutama untuk 3G hal itu terlihat dari sinyal yang blink-blink (meski sinyal GSM penuh) hal itu membuat koneksi internet juga melambat.
Itulah beberapa penyebab mengapa internet Mentari 3GB lemot saat ini, nah untuk mengatasi permasalahan di atas, paketinternetmu pernah memberikan sebuah tips mengatasi koneksi internet indosat lemot yang dapat Anda coba, dan terbukti cukup efektif juga untuk kartu mentari super data ini.